Survei PSI: Helldy Agustian Berpeluang Menang di Pilwakot Cilegon 2024

saranginews.com, Cilegon – Lembaga Panel Survei Indonesia (PSI) melakukan survei untuk mengetahui kepuasan warga Kota Cilegon terhadap kinerja kepala daerah.

Hasilnya, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Ceylon di bawah kepemimpinan Walikota Heldi Augustian mencapai 89,7 persen terhadap kinerja pelayanan publik.

Baca Juga: Kesehatan Pengalaman Augustian Teruji, Ia Cocok Pimpin Celegon

Direktur Eksekutif PSI Mahendra Jaini mengatakan, warga Celegon secara umum menilai kepemimpinan Augustian Kesehatan saat ini lebih baik dibandingkan kepemimpinan pemerintahan sebelumnya.

Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Celegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Heldi Augustian mencapai 89,7 persen terhadap efektivitas pelayanan publik dan program prioritas, kata Mahendra dalam siaran pers, Selasa (2 ). /7).

Baca Juga: PKB Pastikan Sehat Terus

Mahendra menjelaskan, hasil survei hari ini pemilihan Wali Kota Celegon digelar dengan pertanyaan terbuka, kemudian dari 1.250 responden, mayoritas memilih Heldy Augustian yakni 39,8 persen.

Disusul Isro Mi’raj 17,1 persen, Ratu Ati Marliati 8,8 persen, Sanuji Pentamarta 7,2 persen, Alavi Mahmud 5,2 persen, Dede Rohana Putra 3,1 persen, Robinsar 2,2 persen, dan tidak memilih 16,6 persen.

Baca juga: Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Kesang Pilkada Jateng 2024

Kemudian disusul pasangan ini dengan tiga nama Heldi Augustian, Isro Mi’raj, dan Sanuji Pentamarta, petahana kembali unggul.

“Agustus Sehat 53,7 persen, elektabilitas ISRO Mi’raj 15,7 persen, dan Sanuji Pentmarta hanya 8,9 persen,” ujarnya.

Yusak Farchan, pengamat politik di Citra Institute, menilai Heldy Augustian unggul dalam jajak pendapat karena ia merupakan sosok yang lebih dikenal masyarakat Ceylon.

“Pemilu Celegon 2024 memilih lebih tinggi,” kata Yusak kepada media.

Diakui Yusak, Heldy sering bertemu dengan masyarakat Augustus agar bisa kembali memimpin Celegon di Pilkada 2024.

“Beliau juga didukung oleh partai yang akan memenangkan pemilu 2024, sehingga ini berpeluang memenangkan pemilu Kota Celegon 2024,” ujarnya. (cuy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Simak wisata air terlengkap dan terbesar di Ceylon City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *