Selamat, Dirut Pertamina Nicke Widyawati Raih Penghargaan di Ajang RA Kartini Awards 2024

saranginews.com, JAKARTA – Chairman, CEO PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati berhasil meraih penghargaan Visionary Leadership in Environmental Sustainability pada RA Kartini Awards 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Kartini Heritage Center bekerja sama dengan Trans Media Group pada Jumat (28 Juni).

BACA JUGA: Pertamina Group raih 96 penghargaan sekaligus di ISRA Award 2024

Penghargaan ini diterima oleh Vice President CSR & SMEPP Pertamina Fajriyah Usman mewakili Direktur Utama Pertamina Nike Vidyavati.

“Saya atas nama Dirut Pertamina mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Yayasan RA Kartini Heritage Center dan Transmedia,” kata Fajria dalam keterangan resminya, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Ketua Umum Pertamina, Direktur Nike Vidyawati menyampaikan 2 strategi untuk mencapai Masyarakat Ekonomi ASEAN

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan wujud upaya Pertamina untuk terus mendukung keberlangsungan dan keberlanjutan pemerintahan Indonesia.

“Hal ini juga kami persembahkan kepada seluruh jajaran Pertamina yang tetap semangat mewujudkan Pertamina menjadi perusahaan berkelanjutan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pimpinan Pertamina, Direktur Nike Vidyawati sampaikan kesiapan pasokan BBM dan LPG jelang Idul Fitri

Penghargaan ini disampaikannya sebagai bukti nyata komitmen Pertama terhadap pemberdayaan masyarakat, khususnya pelestarian lingkungan hidup, termasuk program keanekaragaman hayati, desa energi mandiri, dan hutan Pertama.

Mewakili Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peraih penghargaan.

Ia berharap para peraih penghargaan terus menginspirasi perempuan di Indonesia.

“Hari ini kita merayakan kontribusi besar perempuan dan perjuangan inspiratif mereka. Para perempuan penerima penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat RA Kartini masih hidup.

Menteri Bintang mengatakan para peraih penghargaan, termasuk Direktur Utama Pertamina Nick Vidyawati, menjadi inspirasi bagi semua.

“Selamat kepada para peraih RA Kartini Award, terus berkarya, terus berinovasi, memberikan inspirasi bagi perempuan di seluruh negeri ini,” kata Menteri Bintang.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fajar Gjoko Santoso menambahkan, saat ini sekitar 18 persen dari seluruh tenaga kerja Pertamina adalah perempuan, dan hampir 20 persen berada di level manajemen.

Hal ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung karir perempuan, sehingga Pertamina terus meningkatkan partisipasi perempuan dalam persentase total sumber daya manusia.

“Komitmen Pertama dalam mendorong semakin pentingnya peran perempuan dalam industri energi tanah air. Padahal, targetnya adalah 25 persen perempuan pemimpin di bisnis Pertamina Group, tegas Fajjar.

Fajar berharap jumlah tersebut dapat meningkatkan kontribusi perempuan di bidang energi.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di sektor transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *