Pemerintah Berkomitmen Menjadikan UMKM Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri

saranginews.com, JAKARTA – Staf Ahli Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito mengatakan pemerintah berkomitmen mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kapasitas industri tanah air.

Salah satunya dengan memberikan peluang kepada UMKM dengan melaksanakan APBN (Anggaran Negara dan Peruntukannya).

Baca Juga: Kideco Sumbang Rp4,1 Miliar Bantu Aksi Pemkab Paser Menang

Sesuai visi Presiden, dalam kerangka TKDN (Kementerian Konten Nasional, Red.) UKM diberikan kesempatan untuk lebih berperan serta dalam pelaksanaan APBN. Dalam sambutannya pada acara penganugerahan Ignatius Warsito, Bina Mitra 2024 menyelenggarakan Corporate CSR Development Forum (CFCD) di Hotel Bidakara, kata: Minggu, Sabtu, (29/6/2024).

Menurut Ignatius Warsito, pemerintah bertekad untuk mentransformasikan UKM di negaranya.

Baca Juga: Kideco Dapat Bintang Empat Untuk Pengelolaan K3

Tim manajemen Kideco dan komunitas UMKM Kideco usai menerima Anugerah Bina Mitra UMKM 2024 yang diselenggarakan oleh CSR Development Companies Confederation (CFCD) pada Sabtu, (29/6/2024) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Foto: Humas PT Kideco

Baca Juga: Digitalisasi Pembiayaan UMKM Dukung Pembangunan Ekonomi Nasional

“Kami di Kementerian Perindustrian siap mendukung penerapan UMKM sebagai perusahaan tuan rumah di negara kami,” ujarnya.

Penghargaan Bina Mitra UMKM 2024 diberikan kepada perusahaan/perusahaan/organisasi yang telah berkontribusi dan berkontribusi terhadap pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia. Lingkungan.

Penghargaan juga diberikan kepada usaha kecil dan menengah yang didukung oleh perusahaan atau lembaga atau organisasi “stage up” dan para pendamping UMKM.

CEO CFCD, Tendri Supriatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran UMKM harus ditingkatkan dalam dunia usaha nasional maupun dunia usaha.

“Inisiatif ini merupakan serangkaian langkah untuk meningkatkan peran penting UMKM dalam perekonomian nasional dan global serta memperkuat ekosistem rantai pasok”, ujarnya.

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan pada acara tersebut.

Kideco meraih Penghargaan Emas sebagai Pelatih UMKM Terbaik ke-2 dan Asisten UMKM diberikan kepada Iffah Saaidah selaku Manajer Pengembangan dan Ekonomi CSR Kideco.

Di hari yang sama, UMKM Kideco, Bakpia Sari Berkah dan Buen Were Paser juga mendapat penghargaan Platinum dan Gold.

Direktur Hukum dan Korporasi Kideco, Arif Kayanto, mengatakan Kideco berkomitmen terhadap pengembangan usaha kecil dan menengah.

Menurutnya, Kideco saat ini memiliki 40 usaha kecil dan menengah yang dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, tempat Kideco beroperasi.

Beliau mengatakan, “KIDECO berkomitmen untuk membangun kemandirian masyarakat dalam operasionalnya. “Salah satu caranya adalah dengan mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah,” kata Arif Kayanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *