Pelindo Sabet Tiga Penghargaan ‘CSR-SDG-ESG Award VII-2024’

saranginews.com, Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menerima penghargaan ‘CSR – SDG – ESG Award VII – 2024’.

Ini merupakan penghargaan pengakuan tahunan Economic Review atas implementasi program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dan penerapan standar ESG (Environmental, Social and Corporate Governance).

Baca Juga: SPSL dan ITB Gandeng Perluas Beasiswa Pelindo Hero

Pada ajang tersebut, Pelindo sekaligus meraih tiga penghargaan yaitu “Best Indonesia CSR-SDG-ESG Award” pada kategori keseluruhan dengan predikat juara umum kedua, “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Indonesia CSR – SDG – ESG” pada kategori BUMN, dan “Best Faktor komitmen pengelola CSR-SDG-ESG VII – 2024” kategori BUMN.

Penghargaan “Best CEO Commitment to CSR-SDG-ESG VII – 2024” kategori BUMN secara khusus diberikan kepada Ehsanuddin Osman, Direktur Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat Palindo.

Baca Juga: Buktikan Komitmen Pelayanan, Pelindo Logistics Solutions Pertahankan Sertifikasi Seri ISO

Ehsanuddin Othman, Direktur Sumber Daya Manusia dan Publik Palindo, mengatakan penghargaan tersebut menegaskan komitmen perusahaan dalam melaksanakan program CSR yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Penghargaan ini semakin mempertegas komitmen perusahaan untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat luas,” kata Ehsanuddin Othman, Senin (1/7).

Sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia, Palindo terus fokus melakukan transformasi untuk menciptakan jaringan ekosistem maritim nasional melalui peningkatan konektivitas dan integrasi layanan, tegas Ehsanuddin.

Namun di sisi lain, sebagai BUMN, Pelindo memenuhi kewajibannya untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat menerima penghargaan ini. Hal ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim Palindo. Beliau mengatakan: Kami akan terus berupaya memberikan layanan dan inovasi terbaik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurut Ehsanuddin, dari sisi komersial dan operasional, Palindo terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas infrastruktur pelabuhan untuk mendukung peningkatan arus barang dan perdagangan nasional dan internasional.

Ehsanuddin menyimpulkan: “Kami yakin penerapan program TJSL berdasarkan prinsip keberlanjutan dan tata kelola perusahaan yang baik akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.” (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *