Mandiri jadi Bank Nasional dengan Penghargaan Terbanyak di FinanceAsia Award 2024

saranginews.com, Jakarta – Bank Mandiri menjadi bank nasional peraih penghargaan terbanyak pada ajang FinanceAsia yang digelar pada 27 Juni 2024 di Hong Kong. 

FinanceAsia adalah publikasi media yang berbasis di Hong Kong dengan reputasi lama dalam meliput pasar keuangan dan modal di Asia Pasifik.

Baca Juga: Kemensos selenggarakan Tarun Penn Roadshow untuk mencetak wirausahawan mandiri dan sukses

Bank yang memiliki aset terbesar di Indonesia ini membuktikan kinerjanya dengan meraih penghargaan di dua kategori, FinanceAsia Awards 2024 dan Asia’s Best Company 2024. 

Tidak tanggung-tanggung, Bank Mandiri mengantongi total 12 penghargaan secara bersamaan.

Baca Juga: Bank Mandiri Abdi Dalem Selenggarakan Program Kesehatan Bagi Kontributor

Pada FinanceAsia Awards 2024, Bank Mandiri berhasil meraih penghargaan Best Bank, Best Sustainable Bank, Most ESG Impact Bank, Best Corporate Bank – Large Corporations & MNCs dan Teknologi Terkini. 

Selanjutnya pada Asia’s Best Company 2024, Bank Mandiri mendapatkan penghargaan kategori Gold untuk Most Commited to DEI dan Best CFO. Selain itu, Bank Mandiri juga mendapatkan penghargaan Best Managed Company, Best Investor Relations, dan Best Large Company pada kategori uang. 

Pada kategori perunggu, Bank Mandiri meraih penghargaan Best CEO dan Most Commited to ESG.

Wakil Presiden Direktur Bank Mandiri Alexandra Askander mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Bank Mandiri yang secara konsisten baik di bidang keuangan dan keberlanjutan.

Selain itu juga merupakan hasil inovasi digital layanan perbankan yang berkelanjutan melalui Livin’ by Mandiri untuk nasabah retail dan Kopra by Mandiri untuk segmen Wholesale. 

“Pencapaian ini akan terus menginspirasi kami untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, dan perekonomian nasional. “Khusus pada aspek ESG, penghargaan ini merupakan hasil komitmen seluruh pihak di Temple untuk menerapkan ESG pada bisnis intinya dan tentunya kami sangat mengapresiasi kerja sama aktif seluruh pemangku kepentingan dalam pencapaian ini,” ujarnya.

Penghargaan FinanceAsia dinilai berdasarkan tanggapan perusahaan terhadap pertanyaan terkait inovasi digital, inisiatif keberlanjutan, dan kinerja perusahaan lain, dan didasarkan pada survei terhadap investor perusahaan terbaik di Asia. Bank Mandiri bersaing dengan perusahaan lain di Asia Tenggara mulai dari Kamboja, Laos, Myanmar, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Per Juni 2024, selain FinanceAsia, Bank Mandiri berhasil meraih penghargaan nasional dan internasional antara lain Best Bank in Digital Solutions dan Best Domestic Bank in Indonesia oleh Asiamoney, Best Green Bank tahun 2023 dan Best CEO in Digital Banking Innovation. 1 Perusahaan Terbaik di Indonesia 2024 oleh CNBC Indonesia, 1 Perusahaan Terbaik di Indonesia 2024 oleh LinkedIn Top Companies 2024, Bank BUMN No. 1 oleh Forbes Global 2000, Most Integrated ESG Report dan masih banyak penghargaan lainnya (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *