Luar Biasa! Jasa Raharja Raih Predikat Gold di Ajang Bina Mitra UMKM Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – Jasa Raharja sukses meraih gelar emas kategori Pengembangan UMKM pada Upacara Penghargaan UMKM Bina Mitra 2024 yang diselenggarakan oleh CFCD Foundation.

Pengakuan ini diberikan kepada mitra terpercaya Jasa Raharja atas keberhasilannya dalam membimbing ‘Ruma Sandal Geulis’.

BACA JUGA: Direktur Eksekutif Jasa Raharya ikut Bhayangkara 78 Tahun Doa Bersama

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Operasi Jasa Raharja Devi Aryani Susana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (29/6).

Bina Mitra UMKM Award 2024 merupakan ajang penghargaan yang memberikan penghargaan kepada perusahaan swasta, perusahaan pemerintah, dan perusahaan asing yang berperan aktif dalam mengembangkan mitra UMKM untuk kemandirian dan pengembangan status.

BACA JUGA: Direktur Jasa Raharja: Digitalisasi Alat Bantu Bayar Pajak Kendaraan

Pekerjaan ini didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM.

Menurut Dewi Aryani Susana, salah satu mitra Jasa Raharja, Ruma Sandal Geulis yang sudah go internasional ini menjadi tempat pelatihan bagi penyandang disabilitas korban kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA: Jasa Raharja Raih Indonesia BUMN Awards ke-6 2024

“Kemitraan dengan Jasa Raharja tidak bersifat wajib sebagai bagian dari BUMN, selain itu kami ingin membantu usaha kecil dan menengah beradaptasi di era mandiri, inovatif, dan digital,” kata Dewey, Selasa (2/). 7). ).

Ketua Yayasan CFCD Tendri Supriatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan UMKM dapat ditingkatkan melalui metode kemitraan.

“Mari kita seriuskan pengembangan UKM sebagai sebuah kemitraan,” ujarnya.

Tendry mengatakan, ke depan akan diadakan serangkaian pelatihan dan seminar untuk mendorong para pengusaha dan pelaku usaha kecil dan menengah berbagi pengalaman.

Penyerahan penghargaan juga dihadiri oleh Ignatius Varsito, staf teknis Kementerian Perindustrian bidang penguatan potensi industri lokal.

Ia mengatakan Kementerian Perindustrian siap mendukung kegiatan UMKM Bina Mitra.

Menurut Ignatius, kegiatan ini sejalan dengan program kerja Kementerian Perindustrian untuk mendukung arah kebijakan negara.

“Harapannya kolaborasi CSR bagi para pelaku UMKM dapat terlaksana sehingga produk-produk mitra yang diusulkan dapat melengkapi rantai pasok industri skala besar dan sektor industri lainnya,” imbuhnya.

Ignatius melanjutkan, penghargaan ini merupakan proses yang baik, karena dengan model seperti ini diharapkan dapat terjadi kolaborasi antara pelaku usaha kecil dan menengah serta para trainer untuk berbagi CSR dengan industri ternama.

“Saya percaya dan percaya bahwa bersama-sama kita dapat bergerak maju untuk melaksanakan proyek-proyek baik yang harus dimiliki oleh organisasi usaha kecil dan menengah di negaranya,” tegas Ignatius. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *