KPPU Apresiasi Komitmen Shopee

saranginews.com, Jakarta – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Shopee Indonesia, pada Selasa (2/7), menandatangani perjanjian integritas untuk berkomitmen terhadap perubahan perilaku yang disepakati.

Penandatanganan tersebut menegaskan komitmen Shopee untuk mengubah perilakunya setelah KPPU melontarkan dugaan pelanggaran aturan monopoli dan mengeluarkan keputusan mulai akhir Mei lalu.

Baca Juga: Hore, JNE Jamin Pengiriman Tepat Waktu ke Pelanggan Shopee

KPPU mengapresiasi komitmen Shopee dalam memastikan kepatuhan hukum di Indonesia sebagaimana tertuang dalam Pakta Integritas.

Kepala Bagian Humas dan Kerjasama KPPU Deswin Noor menjelaskan, pihak Shopee sangat kooperatif selama pemeriksaan komisi.

Baca Juga: Hexindo Adipercasa Luncurkan Hydraulic Ekskavator Seri ZAXIS-7G

“Mereka sudah menandatangani Perjanjian Integritas Perubahan Perilaku, jadi bisa dibilang mereka beritikad baik. Kalau komitmen pelaksanaannya, harusnya berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan KPPU. Jadi mari kita lihat bersama-sama,” dia dikatakan.

Deswin mengatakan, Shopee telah menerima ketentuan atau kewajiban Perjanjian Integritas Perubahan Perilaku yang diatur dalam konteks Perubahan Perilaku.

Baca juga: Sun Life Indonesia punya CEO baru

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengucapkan terima kasih kepada KPPU atas proses yang berjalan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPPU atas kerjasamanya yang dapat membantu kami dalam memberikan pelayanan kepada nasabah di Indonesia. Perjanjian integritas kami tandatangani hari ini berdasarkan informasi yang diberikan KPPU,” ujarnya.

Handika mengatakan dengan adanya perjanjian integrasi ini, inovasi berkelanjutan yang dilakukan Shopee dapat berjalan sesuai regulasi yang berlaku.

“Shopee dan KPPU memiliki visi yang sama, yaitu menciptakan ekosistem yang lebih baik bagi konsumen di Indonesia,” ujarnya (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *