Jumlah Investor Kripto Indonesia Capai 20 Juta Orang, Pengguna Indodax 6,7 Juta

saranginews.com, Jakarta – Total investor kripto di Indonesia mencapai 20,16 juta orang hingga April 2024, menurut data terbaru Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bapebti).

Dari total tersebut, 33,24% investornya adalah pengguna IndoDax, menjadikannya bursa kripto favorit di Indonesia.

Baca Juga: Kebijakan Pemerintah Hong Kong tentang Web3 & Kripto Diharapkan Meluas ke Indonesia

“Jumlah penggunanya kini telah melampaui 6,7 juta orang. Peningkatan signifikan ini menunjukkan lebih dari sepertiga investor kripto Indonesia berinvestasi di Indodax,” ujar Oscar Darmawan, CEO INDODAX.

Tidak hanya jumlah anggotanya yang bertambah, INDODAX juga unggul signifikan dalam volume perdagangan dibandingkan bursa kripto lainnya.

Baca Juga: Pegadaian Si Gemas Kenalkan Program, Ajak Gen-Z Cerdas Kelola Keuangan

Total volume perdagangan di IndoDAX mencapai Rp 29 triliun pada kuartal kedua.

Hal ini menegaskan posisi INDODAX sebagai pemimpin pasar di industri ini.

Baca Juga: Hexindo Adipercaza Luncurkan Seri Hydraulic Excavator ZAXIS-7G

Oscar menjelaskan, banyak investor aset kripto yang mengindikasikan bahwa kripto telah menjadi pilihan investasi utama masyarakat Indonesia.

“Tidak mengherankan jika jumlah pemegang aset kripto di Indonesia terus meningkat. Apalagi tahun 2024 adalah tahun kripto. Tahun ini, industri kripto mengalami banyak momen bersejarah, seperti peluncuran ETF Bitcoin spot pada bulan Januari. Tahun 2024, hari ini adalah masa halving Bitcoin, musim altcoin, adopsi dan regulasi positif, dan potensi ETH spot ETF diakui. “Momen-momen ini memperkuat harga aset kripto, khususnya Bitcoin, dan menarik minat masyarakat Indonesia. Kripto,” jelas Oscar.

Kenaikan harga Bitcoin mendorong semakin banyak pengguna IndoDax yang berinvestasi Bitcoin.

“Per Juni 2024, jumlah investor Bitcoin di Indodax meningkat hampir empat kali lipat, meningkat sekitar 289,24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tren positif ini menunjukkan masyarakat lebih sadar dan memanfaatkan peluang. “Aset kripto, khususnya Bitcoin, menawarkan penawaran,” kata Oscar.

Oscar menambahkan, peningkatan jumlah investor kripto yang luar biasa ini menunjukkan bahwa kripto telah menjadi bagian dari strategi investasi jangka panjang masyarakat Indonesia.

“Kami di INDODAX berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan inovatif kepada pengguna kami agar mereka dapat merasakan pengalaman berinvestasi yang aman, mudah, dan menguntungkan,” ujarnya.

Oscar juga menekankan pentingnya pendidikan dan literasi keuangan untuk menghadapi pesatnya perkembangan industri kripto.

“Kami percaya pendidikan adalah kunci untuk memastikan investor dapat mengambil keputusan yang terinformasi dan terinformasi. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk menyediakan beragam sumber daya pendidikan kepada pengguna,” kata (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *