Jasa Raharja & Lemhannas Berkolaborasi, Tingkatkan Wawasan Kebangsaan para Pimpinan

saranginews.com, Jakarta – Jasa Raharja dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS).

Pekerjaan tersebut meliputi pelatihan dan pendidikan nilai-nilai kebangsaan bagi pimpinan Jasa Raharja.

Baca Juga: Direktur Jasa Raharja: Digitalisasi Alat Penunjang Kepatuhan Pajak Kendaraan

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Plt. Gubernur Lemhanas Letjen TNI Eko Margiono, M.A.

Sementara itu, perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Jasa Raharja Ruby Handojo di gedung Lemhana RI Jakarta pada Kamis (27/6).

Baca Juga: Jasa Raharaja Raih Penghargaan di 6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024

Rivan mengatakan kerja sama ini merupakan langkah penting untuk memperkuat basis manajemen di Jasa Raharja.

“Kami ingin melahirkan pemimpin Jasa Raharja yang mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat, integritas yang tinggi dan karakter yang unggul,” ujarnya.

Baca Juga: Jasa Raharja Raih Penghargaan Kolaborasi Aktif Penjaminan Arus Mudik dan Balik

Di tengah dinamika dan tantangan saat ini, sangat penting bagi kita untuk memiliki pemimpin yang berwawasan kebangsaan dan berintegritas.

Melalui pendidikan dan pengajaran tentang nilai-nilai kebangsaan, kita berharap nilai-nilai luhur tersebut dapat menjadi landasan dalam setiap keputusan dan tindakan.

Jasa Raharja menyadari bahwa pembangunan nasional bukan sekedar tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama.

“Kami merasa penting untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para pemimpin kita tentang kebangsaan agar mereka dapat berkontribusi secara signifikan dalam memajukan daerah dan negara ini,” tambah Rivan.

Ditambahkannya, kerjasama ini merupakan langkah strategis yang akan memperkuat sinergi antara Jasa Raharja dan Lemhanas RI untuk mencapai tujuan bersama.

“Kami yakin melalui pendidikan dan pelatihan yang ekstensif, pimpinan Jasa Raharja akan lebih siap menghadapi tantangan dan berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan nasional,” kata Rivan.

Plt. Gubernur Lemhana RI Letjen TNI Eko Margiono, M.A. Dikatakannya, Jasa Raharja menjadi contoh yang baik karena pendidikan ini dimulai dari pemimpinnya.

“Sehingga seluruh nilai-nilai yang diusulkan dapat dikomunikasikan dengan baik kepada seluruh karyawan Jasa Raharja,” ujarnya.

Gubernur Lemhanas juga mengatakan, sebagian besar masyarakat mengetahui bahwa Lemhanas hanya sebatas pendidikan.

Apalagi lembaga ini juga memiliki Laboratorium Ketahanan Nasional untuk mengukur ketahanan nasional di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini sebagai proksi penguatan nilai-nilai kebangsaan yang menunjang fungsi Lemhanas,” jelasnya.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Lemhana RI, Komisaris Jenderal Pol. Dr. R.Z. Panca Putra S., M.Si., perwakilan Lemhanna RI, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Keuangan Jasa Raharja Bayu Rafisukmawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan serta beberapa pejabat Lemhanna RI. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Jasa Raharja raih penghargaan bergengsi di ajang IRCA 2024 untuk dukung kepatuhan hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *