Ini Tujuan STAI Kuningan Gelar Webinar ‘Public Speaking for Personal Branding’

saranginews.com, KUNINGAN – STAI Kuningan baru-baru ini sukses menyelenggarakan webinar nasional Personal Branding Public Speaking.

Webinar yang diadakan secara online di platform Zoom ini berfokus pada pengembangan keterampilan berbicara di depan umum yang efektif untuk membangun personal branding di era digital.

BACA JUGA: Yupi dan Cinepolis berkolaborasi meluncurkan menu spesial di awal liburan sekolah

Lebih dari 200 orang termasuk pelajar, guru dan dokter dari berbagai daerah di tanah air menghadiri acara tersebut.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya interaksi yang terjadi pada sesi tanya jawab.

BACA JUGA: Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Gandeng Dukung Pusat Mandiri

Webinar Personal Branding Public Speaking menghadirkan keynote speaker, Miftahly Nurrokhim, MPPd, dosen BKPI (Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam) STAI Kuningan yang terkenal dengan kemampuan komunikasi dan public speakingnya.

Dalam pemaparannya, Bpk. Miftahly menjelaskan, kemampuan public speaking sangat penting di era digital saat ini, karena personal branding adalah kunci suksesnya.

BACA JUGA: AQUA & NU Gandeng Promosikan Pendidikan Al-Qur’an dan Strategi Dakwah

“Public speaking tidak hanya sekedar berbicara di depan umum, namun juga membangun rasa percaya diri, menyampaikan pesan dengan jelas dan efektif, serta membangun hubungan dengan audiens,” ujar Mr. kata Miftahly dalam keterangan resmi.

Webinar tersebut membahas berbagai teknik public speaking yang efektif, mulai dari pengelolaan materi, teknik vokal, bahasa tubuh, hingga strategi membangun kepercayaan diri berbicara di depan umum.

Peserta juga diajak untuk melakukan latihan secara live sehingga tidak hanya mendapatkan wawasan namun juga pengalaman praktis yang berharga.

Selain memberikan pengetahuan kepada peserta, webinar juga membuka ruang perluasan jaringan profesional.

Diskusi yang berlangsung selama webinar membuktikan bahwa public speaking dengan topik personal branding sangat menarik dan bermanfaat bagi banyak orang.

Presiden STAI Kuningan, Dedy Setiawan, ME, menyampaikan harapannya agar webinar ini dapat menjadi awal dari banyak kegiatan serupa di masa depan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa dan profesional muda di Indonesia.

“STAI Kuningan berkomitmen tidak hanya fokus pada pendidikan formal saja, namun juga mengembangkan keterampilan praktis yang sesuai dengan kebutuhan zaman,” ujar Dedy Setiawan.

Webinar Publik Nasional Personal Branding STAI Kuningan merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan public speaking dan menciptakan personal brand di era digital.

Dengan presentasi pembicara yang kompeten dan penggunaan metode interaktif, webinar dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman praktis yang berharga kepada peserta. 

(de/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *