Fesbul Lokus 6 Dibuka, Sineas Gorontalo Kepulauan Maluku Bersiaplah!

saranginews.com, JAKARTA – Sineas muda berbakat wilayah Gorontalo dan Kepulauan Maluku bersiap mendaftar Festival Film Bulanan 6 Lokus 2024 yang kini telah dibuka. Jangan lupa mendeklarasikan film pendeknya.

Lokus Fesbul 6 kini mencakup Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara, Indonesia. Kota-kota ini dipilih karena keindahan dan kekayaan sejarah Indonesia serta hasil pertanian yang melimpah.

BACA JUGA: Fesbul membuka pendaftaran seleksi film Locus 5 bagi sineas se-wilayah Papua

Tak hanya kota, banyak anak muda di Kota Ternate yang berbakat. Sejarah, cerita lokal dan berbagai adat istiadat juga bisa dilakukan dengan baik. Oleh karena itu, Lokus Fesbul 6 berfokus pada wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Sepanjang tahun 2024, Fesbul berhasil mengumpulkan lebih dari 150 film submission berbagai genre yang mencerminkan besarnya antusiasme sineas daerah.

BACA JUGA: Fesbul adakan workshop film untuk meningkatkan kualitas sineas muda

Sehingga kini banyak terkumpul film-film seluruh Indonesia dengan berbagai genre.

Ada fiksi, dokumenter, animasi dan eksperimental dengan durasi 10 hingga 15 menit. Tak hanya itu, untuk menjamin kebaruan dan relevansi film yang didaftarkan, karya tersebut harus diproduksi setelah Juni 2023.

BACA JUGA: Gelar Workshop di Jayapura, Fesbul terus dukung kiprah sineas lokal

Pendaftaran berlanjut hingga 12 Juli 2024. Sineas berbakat di Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara diharapkan mengirimkan karya terbaiknya untuk mengikuti seleksi.

Dalam pemilihan film Fesbul ini diterapkan sistem zona untuk memberikan kesempatan emas bagi seluruh penggiat film di Indonesia untuk bisa menampilkan karya terbaiknya.

Oleh karena itu, tujuan utama Fesbul adalah menjadi wadah bagi para sineas lokal yang keren dan berbakat untuk menampilkan karyanya serta mendorong inovasi dan semangat untuk meningkatkan kualitas industri film Indonesia.

Kedua film terbaik tersebut akan berpeluang masuk nominasi Penghargaan Festival Film Bulanan dan juga berpeluang memasuki pasar internasional festival film tersebut pada tahun 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website resmi Fesbul di www.fesbul.id atau akun Instagram @fesbul.id. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *