Dusun Ngreco, Yogyakarta jadi Lokasi PNM Peduli Beri Bantuan Sarana Air Bersih

saranginews.com, JAKARTA – PNM menyalurkan melalui cabang Yogyakarta bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (SSR) di bidang lingkungan hidup.

PNM memberikan bantuan melalui Program PNM Peduli, berupa tangki dan sarana air bersih yang disalurkan kepada masyarakat di wilayah Dusun Ngreco, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Klien PNM Musirah, Tetap Semangat di Tengah Pembatasan

PNM berharap dengan berbekal bantuan ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan air bersihnya.

Hal ini dikarenakan wilayah Dusun Ngreco hanya mempunyai satu sumber air, tepatnya sumber Surocolos, yang pada musim kemarau mulai berkurang airnya dan tidak dapat memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah sekitarnya.

BACA JUGA: PNM Pamerkan Jamu Nasbah di Herb Euphoria Fest 2024

Arief Mulyadi, Direktur Jenderal PNM, mengatakan dengan melimpahnya ketersediaan air yang dapat dikonsumsi masyarakat, kebutuhan air minum yang dibutuhkan sangat sedikit.

Ia mengatakan, dari total jumlah air di dunia, hanya lima persen yang tersedia sebagai air minum.

Hal ini mendorong perusahaan melalui PNM Peduli untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan sarana dan prasarana air.

“Air bersih merupakan kebutuhan primer masyarakat dan menjadi kebutuhan mendesak di musim kemarau. “Ini menjadi perhatian kami di PNM dan kami akan terus berupaya memberikan fasilitas air bersih kepada masyarakat,” jelas Arief.

Selain itu, di wilayah kota Seloharjo sendiri, sudah ada 498 klien binaan PNM yang tergabung dalam program Mekaar (Pengangkatan Rumah Tangga Sejahtera). Mereka mengandalkan air bersih untuk menjaga kelangsungan usahanya.

“Jika kebutuhan primer berupa air bersih tidak tercukupi tentu akan menghambat kemajuan usaha, pendapatan mereka juga akan berkurang, bagaimana mereka bisa berkontribusi maksimal terhadap perekonomian keluarga,” tambah Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *