Tambah Pemain Asing, Bali United Rekrut Brandon James Wilson

saranginews.com, Denpasar – Bali United menambah pemain asing Brandon James Wilson dari Botswana.

Brandon perkuat skuad Serdadu Tridatu jelang Liga 1 Indonesia 2024/2025.

BACA JUGA: Bali United resmi menambah Fadil dan Jayan Mulyana ke dalam skuad

“Brandon pertama kali mulai bekerja di Indonesia,” kata Chief Executive (CEO) Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Senin.

Pemain berusia 27 tahun itu berencana memperkuat pusat serangan dan pertahanan tim.

Baca Juga: Kompol PSSI Larang Bali United, Persibu Bandung, dan Polisi

Gelandang asal Australia tersebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh kepergian sang gelandang.

Yabes berharap meski baru pertama kali bertugas di Indonesia, Brandon bisa cepat beradaptasi dengan tim menjelang sesi latihan pertama pada Selasa (2/7).

Baca Juga: Jemaat di Jakarta Timur Bentrok Soal Sengketa Penggunaan Gereja

Brendan menghabiskan sebagian besar karirnya di negara-negara seperti Australia, Inggris, Thailand dan yang terbaru bersama Hanoi Football Club di Vietnam.

Sedangkan Brandon saat mengenakan jersey Vietnam, tim tersebut menjadi lawan Bali United di Piala Kompetisi Hana awal tahun 2024.

Pemain bertinggi badan 185cm itu merupakan orang keempat yang diumumkan manajemen Bali United, menyusul Mitsuru Maruoka, mantan pemain Persibu Bandung Fitrul, dan mantan pemain Arema FC Bagas. Bantuan luar negeri keempat diumumkan setelah Adi.

Oleh karena itu, saat ini terdapat lima pemain asing yang tergabung dalam Liga Super 1 Indonesia musim 2019 dan 2021/2022, sehingga tinggal mencari tiga pemain asing lagi.

Kelima pemain Brandon dan Maruoka Mitsuru ini semuanya merupakan pemain baru, tiga eks pemain asing lainnya juga mengenakan jersey merah hitam putih, yakni Privat Mbaga dari Kamboja dan Eli dari Thailand. .

Aturan baru pemain asing di Divisi Utama Indonesia adalah delapan pemain asing, dan rencananya mencakup enam pemain asing negara bebas dan dua pemain asing asal Asia atau 6+2.

Dilihat dari rencana tersebut, 5+1 pemain asing akan bermain sebagai starting 11, dan sisanya berada di bangku cadangan.

Memasuki musim Top 1, total ada delapan pemain yang sepakat tidak memperpanjang kontrak dengan Bali United, yakni Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Jefferson Assis, Muhammad Ridho, Eber Bessa, Ramdani Lestaluhu, Mohamed Rashid dan Fadil.

Selain itu, ada dua pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 1 lainnya yakni Uto Moronji dan Adi Idrus. (antara/jpnn)

Baca selengkapnya… Pengguna jalan layang Ciminidi Bandung dihebohkan Jumat dini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *