Setelah Mengumumkan Bangkrut, Fisker Recall Belasan Ribu Ocean EV

saranginews.com – Fisker pada dasarnya bangkrut dan kini pemilik kendaraannya menghadapi masalah baru akibat penarikan kembali 12.523 kendaraan Ocean EV di Eropa dan Amerika Utara.

Kampanye penarikan kembali ini berdampak pada kendaraan Ocean EV yang dibuat antara tahun 2023 dan 2024 yang memiliki masalah pada pegangan pintu eksterior.

BACA JUGA: Fisker bangkrut karena hutang

Perusahaan tidak banyak bicara saat ini, namun terungkap bahwa gagang pintu bisa tersangkut karena kerusakan mekanisme.

Sebagai bagian dari penarikan kembali, teknisi akan memeriksa keempat pegangan pintu samping menggunakan alat khusus yang disediakan oleh pemasok.

BACA JUGA: 1.465 unit Mercedes-Benz EQE dan EQ akan ditarik kembali

Pegangan apa pun yang tidak memenuhi standar keselamatan dan kinerja akan diganti sebagai bagian dari proses penarikan kembali.

Fisker memperkirakan sekitar 2,5 persen kendaraan di Oceans memiliki pegangan pintu yang rusak, namun memutuskan untuk menarik kembali lebih banyak kendaraan untuk memastikan keselamatan dan aksesibilitas kendaraan bagi penumpangnya.

BACA JUGA: Soal Sabuk Pengaman, Kia Kenang Mobil Listrik Ini

Transport Canada dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), juga dikenal sebagai Transport Canada dan National Highway Traffic Safety Administration, memasang pemberitahuan penarikan kembali di situs web mereka. Informasi lebih lanjut diharapkan tersedia dalam waktu dekat.

Namun, Fisker mengatakan pihaknya akan memberi tahu pemiliknya secara khusus pada 30 Agustus.

Pelanggan mungkin ingin bertindak cepat, karena Fisker telah mengajukan pailit dan ingin menjual asetnya.

Fisker mengatakan 8.204 kendaraan berada di Amerika Serikat dan 3.806 lainnya berada di Eropa. Sisanya 513 mobil berlokasi di Kanada. (carscoops/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Wah, Cherry Kenang Ratusan Omoda 5 di Indonesia, Ini Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *