Sembilan Pemain Timnas U-19 Indonesia Dicoret, Siapa Saja?

saranginews.com, JAKARTA – Sembilan dari 32 pemain timnas U-19 Indonesia dipastikan menepi oleh pelatih Indra Jaffrey.

Pelatih Indira menurunkan pemain karena hanya 23 pemain yang masuk dalam skuad Piala AFF U-19.

Baca Juga: Daftar Juara Piala AFF U-19 Indonesia pernah menjadi juara 9 tahun lalu

Setelah pulang dari turnamen Toulon kami TC dengan 32 pemain dan minggu lalu kami fokus pada persiapan AFF (under 19) dan tahap selanjutnya kami akan mengurangi 32 pemain menjadi 26 pemain. minggu ini,” kata Indira yang akan memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madia Jakarta, Senin.

“Dan hanya 23 dari 26 pemain yang diizinkan. Jadi, kami masih tertinggal tiga pertandingan, katanya.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam: Momen Shin Tai-yung Bayar Kegagalan Piala AFF U-19 2022

Tim yang diberi nama Gurda Nasantara ini akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga 9 Juli, sebelum bertolak ke Surabaya pada 10 Juli.

Guna mematangkan persiapan tim sebelum mengikuti Piala AFF U-19, Indira mengagendakan pasukannya melakoni dua laga uji coba.

Baca Juga: Malaysia mengalahkan Laos di final untuk memenangkan Piala AFF U-19 2022

Pertama melawan Malut United pada 6 Juli, lalu laga uji coba melawan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jawa Timur (Jatam) pada 12 Juli.

Pada latihan Senin itu, ada beberapa pemain yang berlatih terpisah seperti Jay Da Bin, Rehmat Syal, dan Raza Zar Nuryat Sabagja. Saat dikonfirmasi, Pelatih Indira mengaku ketiganya mengalami luka ringan.

“Ya, Jae Da Bin mengalami cedera bahu, dan Sewal juga dalam pengawasan setelah lututnya (cedera). Dan satu lagi, hanya ada satu pengunduran diri, bukan? Jadi tidak ada cedera yang perlu dikhawatirkan. Kecuali kemarin, Seawall memang butuh istirahat tiga bulan, kata pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 itu.

Sebelumnya, Timnas U-20 yang di dalamnya terdapat beberapa pemain Timnas U-19 tampil di Piala Toulon di Prancis pada Juni lalu. Saat itu mereka kalah 0-3 dari Ukraina, 0-4 dari Panama, dan 1-4 dari Jepang.

Piala AFF U-19 2024 akan digelar pada 17 hingga 29 Juli 2024 di Stadion Gelora Bang Tumo dan 10 November di Stadion Surabaya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A yang juga dihuni Kamboja, Filipina, dan Timor-Leste (Antara/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *