Ratusan Kantor Hukum Ikut Ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2024

saranginews.com – Ajang Top 100 Law Firm in Indonesia 2024 kembali digelar di Jakarta. Tahun ini terjadi perubahan metodologi pemeringkatan firma hukum.

“Pada edisi ketujuh ini, tidak hanya besaran retribusi yang menjadi indikator penilaian, tetapi juga penilaian terhadap kinerja kantor dalam menyelesaikan permasalahan hukum,” kata Manajer Riset dan Penghargaan Hukumonline Katon Baskoro dalam keterangannya di Jakarta, Senin (1 /7 ).

BACA JUGA: Henry Indraguna & Partners Peringkat 5 Besar dari 100 Firma Hukum Indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara apresiasi pimpinan praktik. Top 100 Indonesia Law Firm merupakan pemeringkatan firma hukum yang diikuti oleh 236 firma hukum pada tahun ini. 

“Ada peningkatan peserta sebesar 12,85% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 210 firma hukum,” ujarnya. 

BACA JUGA: Irjen Suhariono Sebut Kematian Afif Maulana di Padang Bukan Akibat Kebrutalan Polisi

Hukumonline Practice Leaders merupakan data center yang berisi informasi ratusan firma hukum berdasarkan bidang keunggulannya. Kategorisasi mengacu pada bidang praktik yang dikenal di sektor jasa hukum. 

Di dalam pemimpin praktik tersebut terdapat kelompok ELITE ONE yang merupakan bukti nyata komitmen terhadap kualitas kerja dan profesionalisme yang tinggi serta komitmen firma hukum di bidangnya. Firma Hukum Mustika Raja kembali mendapatkan penghargaan bergengsi ini. 

BACA JUGA: Kompak Pimpinan Daerah Usulkan Honor Tak Diikutsertakan dalam Pendataan BKN yang Ditahap PPPK

Institusi ini termasuk dalam 100 Firma Hukum Terbaik Indonesia dan Firma Hukum Layanan Penuh Menengah Tahun 2024. Selain itu, Firma Hukum Mustik Raj juga telah mencapai ELITE ONE dalam Spesialisasi atau Praktik Kekayaan Intelektual.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan klien dan rekan-rekan untuk dapat meraih penghargaan bergengsi ini, dan tentunya tidak lepas dari kerja keras tim,” jelas Managing Partner Mustika Raja Law Firm Vincent Suriadinatha.

Ada 3 juri yang mengikuti kompetisi ini, Dr. dengan masukan dari Asmin Francisca yang juga Dekan Fakultas Hukum Atma Jaya Universitas Katolik Indonesia Jakarta, General Counsel dan DPO L’Oréal Indonesia yang juga President Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA), Seradesi Sumardi .  Dan hakim ketiga adalah Said Zaidansia yang merupakan direktur Bank Pembangunan Asia Papua Nugini (ADB). 

Senada, Soegiharto Santoso selaku pendiri dan senior counsel firma hukum Mustika Raja berharap dapat kembali mengikuti acara ini pada tahun depan dan meraih kesuksesan.

“Ini hasil kerja sama seluruh tim dan kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan,” kata Hawkey, sapaan akrab Soegihart. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *