Polres Maybrat Perketat Pengamanan Pada Peringatan Hari OPM

saranginews.com, MAYBRAT – Kepolisian Maybrat meningkatkan patroli dan meningkatkan pengamanan untuk menjaga situasi keamanan dan keselamatan nasional dalam rangka Hari Papua Merdeka (OPM) yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Wakil Kapolres Maybrat AKP Muhammad Rusli mengatakan, pihaknya mengindahkan peringatan tersebut untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan personel guna menghadapi kemungkinan gangguan keamanan pada Hari OPM.

BACA JUGA: Polisi menangkap tersangka yang melukai seorang pria di Garut

“Kita harus selalu waspada dan waspada terhadap segala kemungkinan pelanggaran keamanan,” kata Rusli mengutip Antara, Senin.

Ia menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antar instansi terkait dalam menjaga keamanan, hukum, dan ketertiban di kawasan Maybrat.

BACA JUGA: Ini Barang Bukti yang Disita TNI Usai Baku Tembak dengan OPM Maybrate

“Kita harus bersinergi dengan baik dan bersinergi antar instansi dan masyarakat,” kata Rusli.

Sementara itu, Kapolsek Maybrat Ruben Obed Kbarek menyatakan, operasi patroli dilakukan dari lingkungan kantor Bupati Maybrat dan sekitarnya.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Dora, OPM Tewas di Tangan Pasukan Koalisi, Itu Bentuk Solidaritas

“Patroli dilakukan di banyak desa antara lain Desa Susumuk, Desa Kumurkek, Desa Ayawasi dan masih banyak wilayah lainnya,” kata Ruben.

Dikatakannya, selain berpatroli, polisi juga melakukan patroli lampu biru dan memantau arus lalu lintas di titik rawan wilayah Kabupaten Maybrat.

“Secara keseluruhan situasi di Kamseltibcar terpantau aman terkendali, Kamtibm berjalan lancar dan tidak terdeteksi adanya kejadian khusus,” kata Ruben. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL BERIKUTNYA… Mantan prajurit Kodam Brawijaya yang dipindahkan ke OPM ditembak mati oleh Pasukan Koalisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *