PKB Segera Umumkan Nama Bakal Cagub NTB yang Didukung

saranginews.com – MATARAM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera mengumumkan nama-nama calon gubernur NTB yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, pihaknya akan mengumumkannya sekitar akhir Juli mendatang.

BACA JUGA: Mengingat Nama Anies, Muhaimin Sebut PKB Tak Tertarik dengan Sohibul

“Kami berharap Juli ini ada kepastian siapa calon gubernur. “Secepatnya akan diumumkan,” kata Lalu Adrian di Mataram, Senin (1/7).

Empat calon gubernur yang terdaftar di PKB antara lain Zulkieflimansyah, Lalu Muhamad Iqbal, Sitti Rohmi Djalilah, dan Lalu Gita Ariadi.

BACA JUGA: Prioritas Pilkada/Kota, PDIP adakan pelatihan tim sukses

Menurut Lalu Hadrian, keempatnya punya peluang yang sama untuk meraih tiket PKB di Pilkada NTB 2024.

“Semua masih punya peluang, tapi DPP pasti menetapkan prioritasnya berdasarkan penelitian dan masukan masyarakat, serta komitmennya dalam membangun NTB dan memperluas PKB,” ujarnya.

BACA JUGA: Debat Pilkada, Ketua Partai Perindo Kunjungi DPP PKS

Hadrian kemudian menuturkan, dalam penilaian partainya, ia tidak hanya akan berbicara mengenai hasil jajak pendapat yang lebih tinggi, melainkan tren peningkatan hasil jajak pendapat yang akan dikaji.

“Bukan hanya soal peningkatan jajak pendapat tapi juga melihat tren seperti kompetensi, yaitu antara nilai popularitas dengan apa yang diinginkan atau diinginkan pemilih. Itu juga akan menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Pria yang kini menjabat Ketua Komite V DPRD NTB ini berharap, pemilihan gubernur dan wakil gubernur akan melahirkan pemimpin yang mampu meningkatkan nilai IPM dan mampu menurunkan angka kemiskinan di NTB.

“Tentu kita ingin mencari pemimpin yang mempunyai visi dan misi membangun NTB dengan peran serta seluruh konstituen. Jadi membangun NTB bukan untuk membangun kepentingan pribadi atau kelompok saja. Tapi membangun seluruh masyarakat NTB,” ujarnya. . Lalou Adrian. . (Antara/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA… PDIP membuka peluang kerja sama dengan partai lain di Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *