Pertimbangkan Nama Anies, Muhaimin Sebut PKB Tak Minat dengan Sohibul

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengomentari langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. . Pada Pilpres Jakarta Tahun 2024.

Menurut Muhaimin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB sedang mempertimbangkan untuk mendukung Anies menjadi anggota dewan sesuai keputusan DPW PKB DKI Jakarta.

BACA JUGA: Prioritaskan Pilkada Kabupaten/Kota, PDIP Akan Adakan Pelatihan Tim Kampanye

Namun tim belum bersedia memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul.

“Ini versi PKS, tentu kita juga punya versi lain,” kata Cak Imin saat ditemui di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (1/7).

BACA JUGA: Bahas Pilkada, Perindo Kunjungi Pimpinan Partai DPP PKS

Cak Imin kemudian menjelaskan alasan PKB mempertimbangkan untuk mencalonkan Anies di Pilkada DKI Jakarta.

Antara lain, ia mempunyai kekuasaan yang tinggi di Jakarta, bahkan Gubernur Jakarta periode 2017-2022 berpotensi menjadi calon kuat yang diusung PKB.

BACA JUGA: PDIP Buka Peluang Kolaborasi dengan Partai Lain di Pilkada 2024

Namun, penetapan calon wakil gubernur yang diusung Anies dan PKB akan melalui proses negosiasi dengan parpol lain.

“Sampai saat ini kami masih memutuskan siapa yang mencalonkan diri sebagai Anies,” kata mantan wakil presiden pemilu 2024 itu.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat pelantikan DPP mengatakan: “Dewan Pimpinan Pusat (DPTP) PKS dalam rapatnya pada Kamis, 20 Juni 2024 memutuskan untuk menetapkan Pak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur. ” Sekolah Pimpinan Partai PKS, Jakarta, Selasa (25/6).

DPW DKI Jakarta mengatakan, pengurus PKS sebelumnya telah merekomendasikan beberapa nama calon presiden DKI Jakarta ke DPP PKS, di antaranya Anies Rasyid Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman (Antara/jpnn)

BACA JUGA… Mukerwil PPP Jambi Mardiono Kobarkan Semangat Perjuangan Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *