Perluas Pasar UMKM, Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024 di Pulau Dewata

saranginews.com, BALI – Perhutani kembali mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM di Herb Euphoria Fest 2024 yang digelar di Living World Denpasar, Bali, Kamis (27/6).

Bali dinilai sebagai kota ideal untuk menyelenggarakan bazar UMKM Indonesia karena memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan kekayaan budaya.

Baca Semua: Perhutani Raih 2 Penghargaan di BUMN Business Award 2024

Selain itu, Bali juga memiliki lingkungan bisnis kesehatan yang kuat dan beragam seperti spa, resor kesehatan, pusat meditasi dan yoga, produsen kosmetik alami dan obat-obatan.

Kembali ke tema jamu tradisional Indonesia, acara menghadirkan 90 UMKM binaan BUMN penyelenggara yaitu Perum Perhutani, Bank Mandiri, Pelindo, Adhi Karya dan Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam bentuk lebih dari 100 produk jamu berbahan Jamu. . Obat-obatan, aromaterapi, makanan dan minuman, kecantikan dan kesehatan, produk fashion eco print dan kerajinan tangan berbahan dasar alam.

Baca Semua: Pegadaian ajak seluruh UMKM tampilkan masyarakat Brunei Darussalam

“Bazaar UMKM di Indonesia adalah karya kita bersama. Meski hanya lima perusahaan pemerintah yang ikut menjadi sponsor acara ini, namun semua pihak bahu membahu mensukseskan toko ini dan menjangkau kota-kota berikutnya,” ujar Staf Ahli Keuangan dan Pengembangan UMKM di The National. Sektor Bisnis, dipimpin Srinaita Ginting.

Terpisah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi sponsor acara Herb Euphoria Fest 2024.

Baca Juga: Ada 3 Fitur Baru di BTN Mobile yang Bikin Transportasi Lebih Mudah dan Efisien

“Pada acara di Sarinah pekan lalu, banyak UMKM mitra Perhutani yang merasa senang karena terbantu dalam memasarkan produknya. Sebenarnya ini merupakan awal yang baik karena Perhutani memiliki mitra banyak UMKM yang berpotensi untuk terus berkembang, Jadi ada perlunya perluasan pasar,” kata Devi.

Berkat Herb Euphoria Fest 2024, UMKM dapat dengan mudah memperkenalkan produknya kepada lebih banyak calon konsumen dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan luar biasa karya anak-anak di masyarakat, ujarnya.

Selain bazar, ada beberapa program seru yang bisa diikuti pengunjung.

Herb Euphoria Fest 2024 berlangsung pada tanggal 27-30 Juni 2024 pukul 10.00 – 22.00 WITA tanpa tiket masuk alias gratis (Chi/JPNN)

Baca artikel lainnya… Bank Mandiri lanjutkan program bantuan hidup untuk Abdi Dalem Ngayogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *