Pengguna YouTube Premium Dimanjakan Dengan Banyak Fitur Baru

saranginews.com, JAKARTA – Pengguna YouTube Premium (berlangganan) akan mendapatkan banyak fitur baru, mulai dari opsi Lewati maju hingga Picture in Picture (PiP).

Dave Wu, Manajer Produk YouTube Premium, mengatakan fitur Lewati Maju diperkenalkan sebagai cara bagi pengguna untuk langsung melihat bagian terbaik dari sebuah video.

BACA JUGA: Tahukah Anda, YouTube Dedi Mulyad akan dijadikan bukti sumpah palsu dalam kasus Vina Cirebon.

Jika sebelumnya harus mencari konten menarik dalam video secara manual, kini dengan optimalisasi kecerdasan buatan Jump Ahead, pengguna bisa langsung menemukan konten menarik.

Fitur ini bisa ditemukan ketika pengguna mengetuk layar dua kali saat video diputar dan kemudian akan muncul opsi Skip Forward.

BACA JUGA: YouTube sedang menguji fitur Catatan

Jump Ahead saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Android di AS, namun akan tersedia untuk pengguna iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, fitur PiP tidak lagi terbatas pada video berdurasi panjang, tetapi juga tersedia untuk video Shorts.

BACA JUGA: YouTube sedang menguji 3 fitur baru yang cocok untuk pembuat konten

“Pengguna dapat menonton video Shorts favoritnya sambil menjelajahi aplikasi lain atau memeriksa pesan. Sempurna untuk hiburan tanpa akhir,” kata Dave.

Dave menambahkan, tidak hanya dua fitur baru yang diluncurkan, pengguna YouTube Premium juga akan dapat mencoba fitur eksperimental terbaru yang sedang dikembangkan.

YouTube Shorts saat ini memiliki fitur eksperimental seperti Smart Download.

Pengguna dapat dengan cepat mendownload video Shorts terbaru dari kreator favoritnya saat mengaktifkan fitur ‘download cerdas’.

Fitur menarik lainnya adalah AI percakapan. Fitur ini merupakan alat untuk menjawab pertanyaan seputar konten yang disukai pengguna.

AI tidak hanya menjawab pertanyaan, tetapi juga dapat menyarankan konten yang relevan dan menjanjikan lebih banyak hal, semuanya tanpa mengganggu pengalaman menonton konten pengguna.

Anda dapat menguji fitur ini dengan mengklik opsi “Permintaan” di bawah video yang dipilih.

Terakhir, fitur eksperimental baru yang sedang diuji YouTube adalah halaman pratinjau yang didesain ulang.

Desain halaman ini dapat ditemukan oleh pengguna yang menonton YouTube di situs web, bukan melalui aplikasi di ponsel atau tablet. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… YouTube yang dapat diputar menawarkan 75+ permainan gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *