Pebulu Tangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Saat Berlaga di BAJC 2024

saranginews.com – JAKARTA – Dunia bulu tangkis kehilangan pemain bertalenta. Pebulu tangkis tunggal Tiongkok Zhang Zhije meninggal dunia setelah pingsan saat mengikuti kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 pada Minggu malam (30/6).

Hal itu disampaikan Badminton Asia dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (1/7).

BACA JUGA: Singapore Open 2024: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Raih Gelar Juara

Zhang Zhije saat ini bermain melawan Jepang pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta bersama Kazuma Kawamo. Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB.

Pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI berbunyi, “Zhang Jije, pemain tunggal Tiongkok, pingsan pada pertandingan sore hari dan dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia kemarin pukul 23.20 waktu setempat”.

BACA JUGA: BAJC 2024: Tim Campuran india Ungkap Susunan Pemain Terbaik Melawan India

Ji Je sedang bermain dalam pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan dokter tim. “Dia dibawa ke rumah sakit dalam waktu kurang dari dua menit dengan ambulans cadangan.”

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara menyampaikan belasungkawa dan simpati yang sebesar-besarnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).” “Dunia bulutangkis telah kehilangan pemain berbakat,” tutup pernyataan itu. (antara/jpnn)

BACA JUGA: BAJC 2024: Tim campuran Indonesia dengan mudah mengalahkan Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *