Hengkang dari Ducati, Prima Pramac Racing Dapat Perlakuan Spesial Yamaha

saranginews.com, ASSEN – Prima Pramac Racing akhirnya resmi berpisah dengan Ducati dan bergabung dengan Yamaha MotoGP.

Pramac bergabung dengan Yamaha MotoGP sebagai tim kedua dan akan menurunkan mesin pabrikan M1.

BACA JUGA: Jorge Martin mengaku kecewa dengan pilihan Marc Marquez oleh Ducati

Yamaha Motor Co., Ltd., Jumat lalu, mengumumkan bahwa Prima Pramac Racing akan menjadi tim pabrikan kedua mulai tahun 2025, tetapi akan tetap dimiliki secara independen.

Basis tim akan tetap di Rugby (Inggris).

BACA JUGA: Test Ride Yamaha Nmax Turbo di Sirkuit: Sensasi Luar Biasa

Dalam program multi-tahun ini, Yamaha akan memasok sepeda motor YZR-M1 ke pabrikan dengan spesifikasi yang sama, dan pengendara akan dikontrak langsung ke Yamaha.

Selain itu, tim teknis MotoGP dikontrak oleh Yamaha yang bekerja sama dengan staf tim Prima Pramac Racing.

BACA JUGA: Motul Siap Dukung Prima Pramac Racing untuk Kejuaraan MotoGP 2024

“Dengan menggandakan kehadiran Yamaha saat ini di sirkuit MotoGP tahun depan, Yamaha bertujuan untuk memberikan pernyataan kuat tentang keinginannya untuk kembali ke jalur kemenangan dalam waktu dekat,” tulis Yamaha.

Pada kesempatan lain, Lin Jarvis, General Manager Yamaha Motor Racing, menjelaskan bahwa Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) mengerahkan seluruh kemampuannya dalam pengembangan sepeda motor.

“Sekarang kami melangkah ke fase berikutnya – fase yang sudah lama kami nantikan: kedatangan tim kedua Yamaha.” “Kerja sama baru dengan Prima Pramac Racing akan mengambil bentuk yang berbeda dari yang telah kami lakukan sebelumnya,” ujarnya.

“Selain program MotoGP, kemitraan kami juga mencakup proyek Moto2 masa depan yang menyediakan platform untuk mendidik pembalap MotoGP masa depan.”

Menurut Lin Jarvis, Prima Pramac lebih dari sekedar tim satelit. Dengan adanya perjanjian baru ini, Yamaha menaruh kepercayaan besar pada Pramac Racing.

“Kami akan membekali mereka dengan motor pabrikan dengan spesifikasi yang sama dengan yang digunakan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP,” pungkas Lin Jarvis. (telepon/JPN)

BACA ARTIKEL LAIN… MotoGP 2024, Prima Pramac Racing tampil dengan aura lebih cerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *