Dukung Kesehatan Masyarakat, Sambu Group dan YBDA Gelar Sunatan Massal

saranginews.com, Jakarta – Sambu Group meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui khitanan massal di tiga wilayah operasi perusahaan.

Inisiatif bersama Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) ini diluncurkan pada 25-26 Juni 2024 di Kantor Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Muslimat NU Laksanakan Khitanan Massal di Kuala Lumpur

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 29-30 Juni 2024 di Klinik PT Pulau Sambu Pratama di Guntung dan Gedung Pemerintahan Kabupaten Teluk Belengkong.

Terakhir pada tanggal 30 Juni 2024 telah dilakukan khitanan massal di Puskemus Sapt, UPT Desa di Kecamatan Kuala Indragiri.

Baca Juga: Masyarakat Punya Bukti Nyata: Khitanan Massal Gratis Grup Kopassus 1

Manajer Operasional Yayasan YBDA Tua H Hutabarat mengatakan, tema acara tahun ini berkisar pada “Anak Bahagia, Masyarakat Luas”.

“Anak-anak juga mendapat dukungan emosional selama proses pemulihan,” kata Tua H Hutabarat dalam keterangannya, Senin (1/7).

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan, Ladokgi TNI Angkatan Laut Lakukan Khitanan Massal

Khitanan massal ini dihadiri oleh tim klinis Sambu Group dan staf medis profesional dari puskesmas terkait.

Humas Grup Sambu A. Ginting menambahkan, sekitar 100 peserta mengikuti khitanan massal di Kabupaten Pelalawan.

“Sebanyak 83 peserta mengikuti khitanan massal di kantor kecamatan dan 17 anak laki-laki di Desa Serapung,” kata Ah Ginting.

Dalam acara tersebut, perusahaan juga mengadakan prosesi komplanga dan pertunjukan tari untuk menambah keseruan acara.

Di PT Pulau Sambu di Guntung, total 142 anak laki-laki mengikuti program khitanan massal. Di Desa Sapt, Kabupaten Kuala Indragiri, terdapat 93 orang yang mengikuti program khitanan massal. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *