Awal Juli, BMKG Memprakirakan Hujan Sebagian Kota di Indonesia, Waspadalah

saranginews.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di banyak tempat di ibu kota provinsi Indonesia pada Senin (1/7).

Situs BMKG Jakarta melaporkan, banyak provinsi di Indonesia yang akan diguyur hujan ringan pada siang hari.

Baca Juga: Cuaca Buruk di Makkah, 2 Jamaah Haji Tewas di Jogja

Hujan terjadi di Denpasar, Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Palanka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Kota Jaipura, Makassar dan Medan.

Sementara itu, hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di Kota Kendari siang ini dan Kota Medan malam ini.

Baca juga: Heru Budi akan menjadi Climate Engineer untuk Meningkatkan Kualitas Udara Jakarta

BMKG mengimbau masyarakat berhati-hati karena ada kemungkinan terjadi petir di wilayah Pontianak, Palanka Raya, dan Samarinda.

Sementara Kota Jakarta Pusat, Semarang, Pangkal Pinang, Bandarlampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Mamuzu, Manado, Padang, dan Palembang siang ini diperkirakan cerah berawan, dan Kota Samarinda cerah berawan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Riau, BMKG memperingatkan wilayah tersebut

Kota Surabaya diperkirakan cerah dengan suhu 25-34 derajat Celcius, sedangkan Banda Aceh, Bengkulu, dan Yogyakarta diperkirakan cerah berawan.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan awal musim kemarau pada 28 Juni hingga 4 Juli 2024 akan terjadi di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Maluku, Papua, dan Papua Selatan.

Prakiraan cuaca BMKG Yuni Maharani dalam laporannya melalui Instagram BMKG di Jakarta, Sabtu (29/6) mengatakan delapan provinsi terpadat di Indonesia mengalami peningkatan jumlah wilayah yang bertransisi ke cuaca kering.

Daerah lain yang sudah memasuki musim kemarau antara lain Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, ujarnya. (Antara/jpnn)

Baca artikel selengkapnya… Prakiraan cuaca di Riau hari ini, BMKG mengimbau warga berhati-hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *