Al Ghazali Dirikan Tim Drifting Seven Speed Motorsport, Ini Harapan Ketum IMI Bamsoet

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jenderal Bambang Soesatyo menyambut baik kehadiran tim drift Seven Speed ​​​​Motorsport yang didirikan oleh Al Ghazali Kohlerb, putra musisi Ahmad Dhani.

Seven Speed ​​​​​​​Motorsport terbentuk pada bulan Mei 2024 atas dasar rasa cinta dan keinginan untuk berkontribusi bagi kemajuan dunia motor Indonesia.

BACA JUGA: MXGP Motocross Series ke-11 2024 Sukses Digelar, Presiden IMI Bamsoet Ucapkan Terima Kasih

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, drifting saat ini menjadi salah satu olahraga motor yang digemari di kalangan pembalap muda.

Drifting merupakan olahraga yang penuh tantangan dan keindahan, bahkan dapat memacu adrenalin.

BACA JUGA: Hadiri Peresmian PIK Sea-Doo Can-Am, Presiden IMI Bamsoet Ungkap Harapan Ini

Saya mendukung penuh para drifter muda Indonesia untuk meraih kesuksesan di kejuaraan nasional dan internasional, kata Bamsoet yang kini juga menjabat sebagai Ketua MPR RI saat peluncuran tim drifting Seven Speed ​​Motorsport di Jakarta, Sabtu (29). / 29). 6). ).

Tim Seven Speed ​​Motorsport saat ini mempunyai tiga drifter yakni Al Ghazali sebagai pemilik dan drifter, Umbu Gilberth Kabunang dan Davin Augusta.

BACA JUGA: Presiden IMI Bamsoet Resmikan Sirkuit Barcode Kart Listrik di MOI Kelapa Gading

Umbu dan Davin merupakan drifter yang memiliki berbagai prestasi.

Umbu Gilberth Kabunang berhasil meraih Juara 1 Kejuaraan Nasional Putaran 1 Kejuaraan Drfit 2024, Juara 2 Kejuaraan Nasional Putaran 2 Kejuaraan Drfit 2024, dan Top Qualifier Kelas Pro 2023.

Sementara itu, Davin Augusta tercatat sebagai Juara I Putaran 2 Indonesia Pro 2 Drift Series 2023, Best Rookie Pro 2 Class 2 Indonesia Drift Series 2022, dan Juara II Indonesia Drift 2023.

Tujuh Kecepatan​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​tanggal 6-7 Juli 2004 di Meikarta, Jawa Barat Seven Speed.

Al Ghazali akan bertanding di kelas New Gen menggunakan BMW E36, Davin Augusta akan bertanding di kelas Pro dengan BMW E46 dan Umbu Gilberth Kabunang akan menggunakan BMW E36 di kelas Pro.

Kedepannya Seven Speed​​​​Motorsport berencana merekrut drifter baru yang berbakat untuk memperkuat tim, termasuk merekrut drifter wanita.

“Kami berharap tim Seven Speed ​​Motorsport mampu meraih prestasi pada debut pertamanya di Indonesia Drift Series dan D1 GP Asia Tenggara di Meikarta,” kata Bamsoet. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *