11 Tahun Beroperasi, Transcosmos Indonesia Buka Kantor Baru di Yogyakarta

saranginews.com, IOGIAKARTA – Perusahaan layanan bisnis digital, Transcosmos Indonesia (TCID) akan bekerja langsung di Indonesia selama 11 tahun pada Juni 2024, membantu perusahaan melakukan perubahan di bidang pengalaman pelanggan (CX) dan pemasaran digital.

Kesuksesan TCID selama 11 tahun juga ditandai dengan dibukanya kantor baru TCID bernama CKS Square di Yogyakarta. 

BACA: Pegadaian undang UMKM berkualitas untuk berpameran di Brunei Darussalam

Memulai perjalanannya pada tahun 2013, TCID memulai bisnis dengan satu klien dengan kurang dari 50 karyawan.

Seiring berjalannya waktu, tenaga kerja TCID terus bertambah seiring dengan kebutuhan klien yang terus bertambah hingga mencapai 2.781 karyawan pada tahun 2019.

BACA: Perluas Pasar UMKM, Peru Dukung Herb Euphoria Fest 2024 di Pulau Dewata

Permintaan konsumen tidak berhenti meski di masa pandemi.

Permintaan ini terus meningkat seiring dengan pertumbuhan angkatan kerja hingga meningkat lebih dari 30% pada tahun 2024.

BACA: Ada 3 Fitur Baru di BTN Mobile yang Membuat Transaksi Lebih Mudah dan Efisien

Kini, TCID telah berkembang menjadi perusahaan multinasional, dengan total lebih dari 3.600 karyawan, dan memiliki kantor CKS di Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta.

“Kami memulai perjalanan kami di Indonesia dengan visi untuk membawa perubahan pada bisnis CKS di Indonesia. Dalam perjalanan 11 tahun ini, banyak tantangan yang telah kita lalui, mulai dari pandemi Covid-19 yang berdampak pada dunia usaha di segala sektor, keterbatasan keterampilan manusia, dan adaptasi terhadap infrastruktur teknologi yang terus berubah. tidak hanya bertahan, tapi kita tumbuh dan berinovasi, kata Wakil Presiden Transcosmos Indonesia Ardi Sudarto.

Perjalanan TCID ditandai dengan berbagai tonggak sejarah. Pada tahun 2014, TCID meluncurkan layanan pemasaran digital yang komprehensif dan komprehensif, termasuk pengembangan situs web, pengembangan platform keterlibatan pelanggan, manajemen media sosial, dan pengembangan platform e-commerce.

Pada tahun 2017, TCID mengimplementasikan layanan chatbot untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan layanan pelanggan. Selanjutnya pada tahun 2018, TCID membuka CKS Square keduanya di Semarang.

Pada awal tahun 2024 dan 11 tahun kehadirannya di Indonesia, TCID baru saja resmi membuka CKS Square di Yogyakarta.

Ekspansi yang dilakukan TCID dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat sehingga membutuhkan perekrutan ratusan talenta asal Yogyakarta yang dikenal terampil dan mumpuni.

TCID memperkenalkan solusi kecerdasan buatan (AI) seperti AI Talkbot dan layanan chatbot ke CKS untuk meningkatkan efisiensi dan membantu orang melakukan pekerjaan mereka.

Kedepannya, TCID akan meningkatkan penggunaan kecerdasan buatan dan otomasi dengan menggunakan otomatisasi proses robotik (RPA) agar dapat bekerja sama dengan manusia untuk mengotomatiskan tugas-tugas administratif di bidang SDM, GA, atau keuangan.

Penggunaan RPA telah membantu perusahaan mitra mengurangi biaya operasional hingga 25%. 

TCID memimpin proyek global untuk perusahaan IT dan e-commerce terkemuka di Amerika Serikat, Inggris, Italia, Spanyol, dan Perancis.

“Kami menggunakan inovasi AI yang memungkinkan kami mendukung pelanggan internasional dengan lebih efisien,” jelas Ardi Sudarto.

“Saat ini di Indonesia, kami melayani perusahaan-perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, FMCG, keuangan, otomotif, e-commerce, dan fintech.”

Selain inovasi di bidang teknologi, TCID juga meningkatkan sumber daya manusia sebagai fokus pengembangan bisnis. TCID menetapkan standar tinggi dalam perekrutan dan pelatihan staf. Semua karyawan TCID harus mematuhi nilai-nilai perusahaan, yang mencakup integritas, inovasi, dan layanan pelanggan yang unggul.

Selain itu, TCID memberikan pelatihan intensif untuk meningkatkan keterampilan teknis dan non teknis karyawan.

“Kami percaya bahwa integrasi yang tepat antara teknologi dan sumber daya manusia adalah kunci untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul.” Inovasi kami seringkali berkaitan dengan peningkatan keterampilan manusia. “Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan industri layanan pelanggan di Indonesia,” tutup Ardi (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *