10 Startup Lolos Seleksi Program Baparekraf Scale-Up Champions

saranginews.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan 10 startup yang lolos tahap seleksi dalam program Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) 2024.

Startup terpilih akan berpartisipasi dalam lokakarya startup, peluang pendampingan, dan akses ke mitra global.

BACA JUGA: Startup Digital Indonesia Maju, Kementerian Kominfo Luncurkan Program SSI X

Sepuluh startup yang terpilih adalah Feedloop, SMEs Pack, Momofin, Botika, Duluin, Manuport, FisioHome, Arkopay, IO Tax dan Digitiket.

Start-up yang terpilih dalam program BSC 2024 akan mengikuti perjalanan validasi bisnis ke Sydney, Australia pada Oktober 2024.

BACA JUGA: 35 startup mengikuti Talent Accelerator Program 2024

Perjalanan Validasi ini akan memberikan kesempatan kepada para start-up untuk memperluas jaringan mereka, mendapatkan perspektif global dan memvalidasi ide bisnis mereka di pasar internasional.

“Ada banyak perusahaan di Australia yang melakukan ‘globalisasi’ ke Eropa dan Amerika, dan ini bisa menjadi batu loncatan bagi startup kita,” kata Faye Wongso, pendiri dan presiden KUMPUL.ID, Minggu (30/10). dalam sebuah pernyataan). 6).

BACA JUGA: Menteri Teten ingin perkuat kerja sama UKM dan startup Indonesia dalam kunjungannya ke Belanda

Di sisi lain, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Neil El Himam menekankan pentingnya perluasan startup di pasar global melalui program BSC 2024.

“Perjalanan validasi ini merupakan kesempatan bagi para start-up untuk memperluas jaringannya, mendapatkan perspektif global dan memvalidasi bisnisnya di pasar internasional,” tambahnya.

Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) merupakan program akselerator yang dirancang untuk mendorong inovasi dan kemajuan teknologi di kalangan startup digital di Indonesia.

Program kerja sama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dengan KUMPUL.ID ini berfokus pada startup dengan aplikasi yang mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif.  (ylo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *