Ternyata Inilah Kunci Jepang & Prancis Masuk Final VNL 2024

saranginews.com – LODZ – Jepang dan Prancis berhadapan di final Volleyball Nations League atau VNL 2024 yang akan digelar di Atlas Arena, Lodz, Polandia pada Senin (1/7) dini hari mulai pukul 01:00 WIB.

Nippon melaju ke final usai mengalahkan Slovenia 3-0 (25-21, 27-25, 31-29), pada semifinal kedua VNL 2024, Minggu pagi WIB.

BACA JUGA: Jepang Cetak Sejarah dengan Kalahkan Slovenia di Semifinal VNL 2024

Hasil set tersebut adalah pencetak gol. Yuki Ishikawa dan kawan-kawan tak kehilangan satu set pun.

Namun tidak mudah bagi Jepang untuk mengalahkan juara penyisihan VNL Slovenia 2024.

BACA JUGA: Menakutkan! Juara bertahan Falls, Prancis melaju ke final VNL 2024

Timnas Jepang pada upacara pembukaan semifinal kedua VNL 2024. Foto: Bola Voli Dunia 

Pada set kedua dan ketiga, Jepang mati-matian bertahan dari serangan Slovenia.

BACA JUGA : Ranking Final VNL 2024 Putra dan Top 8, Menakutkan

Pada set ketiga, Jepang malah harus tumbang dan beberapa kali gagal menggagalkan set point Slovenia.

Ternyata semuanya ada jalannya, rahasianya, kuncinya.

“Pertandingan yang sangat sulit dan dimainkan pada level tinggi. “Kuncinya ada pada pola pikir yang benar,” kata rekannya dari Jepang, Yuji Nishida.

“Besok kami memainkan pertandingan terakhir, dan kami harus siap tampil lebih baik melawan Prancis, untuk memenangkan gelar, itu tujuan kami,” tambah suami kapten tim voli putri Jepang, Sarina Koga.

Kesulitan tak kalah dialami Prancis untuk lolos ke final, bahkan harus bermain satu set penuh melawan tuan rumah yang juga juara bertahan VNL, Polandia di semifinal pertama VNL 2024.

Bermain di hadapan sekitar 11.000 penonton di tribun Atlas Arena yang sebagian besar merupakan fans Polandia, Prancis menang 3-2 (22-25, 25-22, 25-23, 20-25, 18-16).

Apa kunci kemenangan Prancis?

Setter Antoine Brizard mengungkapkan penerimaan bola pertamanya bagus saat melawan Polandia.

Artinya, servis Polandia yang terkenal sengit tidak menghasilkan poin cepat dan membuat para pemain Polandia cukup stres.

“Polandia dikenal melakukan servis dengan baik, dan itu terlihat pada dua set pertama. Kemudian receiver kami bekerja dengan baik dengan tidak membiarkan pemain Polandia melakukan terlalu banyak ace,” kata Brizard.

“Kami kuat dan kompak dalam bertahan. Itu karena kami berlatih bermain di momen seperti ini. Saya senang, kami berhasil menyelesaikan tugas dengan baik,” tambahnya.

Final VNL 2024 Jepang vs Prancis rencananya akan dimulai pada Senin (7/1) 01:00 WIB atau setelah perebutan tempat ketiga alias perunggu VNL 2024 antara Slovenia dan Polandia. (vw/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Inilah Tim Impian Wanita VNL 2024, Egonu Jadi MVP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *