Suzuki Bersiap Bertransisi ke Era Elektrifikasi

saranginews.com – Suzuki menghentikan empat model ICE (Internal Combustion Engine) untuk mematuhi semua undang-undang emisi di Inggris dan UE, mempersiapkan transisi ke era elektrifikasi.

Hal ini menyusul upaya Uni Eropa dan Inggris untuk mendorong produsen mobil beralih ke mobil listrik, serta memperketat standar emisi.

Baca Juga: Penjualan Suzuki Kuat, 2 Mobil Ini Mendominasi

Langkah ini membuat beberapa produsen mobil lengah, sehingga berujung pada tindakan drastis seperti yang dilakukan Suzuki saat ini.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Swift Sport, Jimny LCV, Ignis dan Swayze akan dihentikan produksinya, setidaknya di pasar Inggris.

Baca Juga: Penjualan Mobil Suzuki Hybrid dan Komersial Mei 2024

Pola-pola ini diperkirakan akan hilang pada awal tahun 2025.

Ketika hal itu terjadi, Suzuki akan memiliki jajaran produk yang berfokus pada tenaga hybrid yang mencakup Swift, Vitara, S-Cross, dan Acros PHEV.

Baca Juga: 26 Tahun Mati suri, Akankah Suzuki Cappuccino Terlahir Kembali?

Mobil listrik pertama Suzuki akan tiba tahun depan dan kendaraan listrik lainnya akan menyusul pada tahun 2030.

Perwakilan Suzuki Dale White mengatakan, “Peluncuran model ini membuka jalan bagi kendaraan listrik dan memungkinkan kami bersaing di era di mana volume penjualan produk hibrida pada kendaraan listrik meningkatkan bisnis kami.”

“Kami keluar dari era ICE dengan fokus pada SUV dan Swift baru, kemudian mulai paruh kedua tahun 2025 kami akan memulai era pengembangan EV (kendaraan listrik).”

Bicara soal mobil listrik, Suzuki sedang mengembangkan eVX yang konsepnya sudah dipamerkan tahun lalu.

EVX akan berevolusi menjadi SUV listrik sepenuhnya yang akan debut pada tahun 2025.

Suzuki belum banyak bicara mengenai hal ini, namun pihaknya bertujuan untuk melanjutkan warisan merek crossover 4×4 di masa lalu ke era listrik baru, menawarkan pengalaman berkendara SUV Suzuki yang sesungguhnya.

Yang lebih penting lagi, kendaraan konsep ini memiliki baterai 60 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak 342 mil (550 km) pada siklus MIDC (Modified Indian Drive Cycle). (CarScoops/Semut/JPNN)

Baca Artikel Lainnya… Suzuki Jimny 5-Door dan Ertiga Cruze Bakal Debut di IIMS 2024 Surabaya, Harganya Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *