Soekarno Run Membludak, PDIP Harap Anak Muda Warisi Semangat Bung Karno

saranginews.com, Jakarta – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap acara Soekarno Run yang didominasi anak muda bisa mewarisi semangat penyiar Indonesia Bong Karno.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Christianto usai menuntaskan Sukarno Run 5K yang dimulai dan diakhiri di Parkir Timur Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6).

Baca Juga: Ganjar Sebut Ikut Lari Soekarno, Bang Karno Tak Pernah Berhenti Meski Ada Tekanan dari Aparat

Sesuai tema bulan Bong Karno, mewarisi api bukan abu dan api semangat datang dari umat karena merupakan renungan kritis atas segala gagasan, pemikiran, perjuangan, gagasan dan cita-cita Bong Karno kita saat ini. Demokratis.

Ia juga tidak ingin pemerintahan rakyat ditinggalkan. Sebab kedaulatan rakyat diraih melalui perjuangan yang panjang.

Baca Juga: Festival dan edukasi kopi dihadirkan di GBK untuk menghidupkan BBK

Dosen Universitas Pertahanan Indonesia (Anhan) ini juga mengatakan, Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri, ketika memimpin PDI dulu, berupaya menjaga demokrasi dengan menghadapi rezim Suharto yang sangat otoriter.

Untuk itu, dengan mewarisi api perjuangan Bong Karno, maka semangat pemerintahan rakyat yang berlandaskan gerakan pemuda progresif Indonesia akan terus digalakkan oleh PDI Perjuangan, kata Hasto.

Baca Juga: Jelang BBK 2024 Ditutup, Hasto Awasi Persiapan di Lokasi

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menambahkan, acara Soekarno Run dihadiri lebih dari 5.000 orang. Erico mengatakan, awalnya panitia menyediakan 2.000 kartu perdana untuk pelari karena waktunya singkat.

“Kami tidak menyangka banyak, itu yang disiapkan hampir 2 ribu. Jadi sebenarnya ada yang tidak mendapat paket awal tapi pasti mendapat yang namanya doorprize. Yang belum punya paket basic bisa daftar untuk kita undi doorprize.

Anggota DPR RI itu juga melihat para peserta yang mengikuti Soekarno Run.

Perlu diketahui, sejumlah kader PDIP turut serta dalam acara Soekarno Run. Seperti Ganjar Pranowo, Menpan RB Azwar Anas Abdullah, serta beberapa Ketua DPP PDIP seperti Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjipnating. (tan/jpnn) Sudah nonton video terbaru dibawah ini?

Baca Artikel Lainnya… Perayaan BBK 2024, PDIP Ajak Generasi Muda Rangkul Semangat Bong Karno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *