Sababay Winery Mengharumkan Nama Indonesia di IWSC 2024

saranginews.com, Jakarta – Sababi Winery berhasil meraih medali perunggu di ajang bergengsi International Wine and Spirit Competition (IWSC) 2024.

Lebih dari ribuan produk wine dari berbagai negara seperti Perancis, Italia, Spanyol, Amerika, Australia, Argentina, Chile dan lain-lain berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Baca juga: 5 Manfaat Rutin Minum Alkohol, Membantu Mencegah Serangan Penyakit Ini

Medali ini menjadi tolak ukur bahwa industri wine Indonesia berkembang sangat baik dan mampu bersaing di kancah internasional.

Tiga favorit Sabai yang meraih medali perunggu adalah Magnolia: Award Wine Bronze 2024 dengan skor 88 poin, Reserve White: Award Wine Bronze 2024 dengan skor 88 poin, dan Reserve Red: Award Wine Bronze 2024 dengan skor 88 poin.

Baca juga: Temui Odfjell, wine organik dari Chile

Guillaume Coron, kepala pembuat anggur Sabai, mengatakan bahwa proses evaluasi untuk setiap anggur sangat ketat, seperti pengujian buta.

“Perolehan medali perunggu pada kompetisi ini merupakan bukti komitmen Sabai terhadap kualitas dan pengembangan produk,” kata Guillaume Coron, dalam keterangannya, Minggu (30/6).

Baca Juga: Dimatique World of Wine Expo Hadirkan Pakar Minuman

Melalui keberhasilan ini, Saabi berharap dapat meningkatkan mutu dan kualitas produk wine-nya.

Selain itu, medali perunggu ini juga menjadi tolak ukur dalam membangun reputasi baik sebagai pionir industri wine Indonesia.

Didirikan oleh Anton Massel pada tahun 1969, Kompetisi Anggur dan Minuman Keras Internasional (IWSC) telah menjadi kompetisi terbesar di dunia dalam industri anggur dan minuman beralkohol.

Sebanyak 90 negara telah berpartisipasi. Tak hanya itu, terdapat 250 juri khusus dari seluruh dunia yang menjadi panel juri, yang meliputi master sommelier (ahli wine), winemakers profesional (winemakers atau penyulingan) dan pakar lainnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *