Raih Posisi Start Strategis, Pembalap Gresini Racing Siap Mendulang Poin

saranginews.com, ASSEN – Gresini Racing yang disokong Federal Oil menempati posisi strategis di garis start MotoGP Belanda 2024.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Alex Marquez berada di urutan keempat dengan 1:30,979 detik dan Marc Marquez di urutan ketujuh dengan 1:31,378 detik.

Baca Juga: Alex Marquez Puncaki 10 Besar MotoGP Qatar

Keduanya dipastikan berpotensi meraih podium di sirkuit Assen pada Minggu 30 Juni 2024.

Saat balapan sprint, Sabtu (29/6), Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi namun beruntung tidak mengalami cedera.

Baca juga: MotoGP Belanda: Mampukah Peco Bagnaia Salip Valentino Rossi?

Sementara itu, Alex Marquez yang sempat mengincar posisi kelima sempat terhambat karena kondisi ban belakangnya sehingga membuatnya keluar dari posisinya di dua lap tersisa bahkan mendapat penalti long lap.

Itu akibat kecerobohan Alex Márquez dan kemudian tertinggal tiga detik.

Baca Juga: Martin Mendapat Penalti 3 Grid, Lihat Klasemen MotoGP 2024

“Dengan dua lap tersisa, hasilnya bisa sangat berbeda. Kami telah mengumpulkan beberapa informasi berguna tentang ban depan yang berat yang penting sebelum balapan penuh. “Sekarang kami perlu melakukan beberapa penyesuaian dan pada hari Minggu kami akan mampu bersaing untuk lima besar,” kata Alex Marquez dalam keterangannya, Minggu.

Sementara itu, Marc Marquez mengungkapkan penyesalannya atas kejadian di awal lap tersebut.

Meski begitu, ia membenarkan bahwa tim mekanik ahli telah menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 agar lebih nyaman dikendarai di sirkuit Assen Belanda.

“Melakukan kesalahan dan terjatuh bukanlah perasaan yang baik. Sisi positifnya, saya bisa saja melukai diri sendiri dan saya tidak melakukannya – terutama di pagi hari, sebanyak tujuh kali. “Sangat disayangkan balapan ini karena sensasi motornya luar biasa dan sekarang kami harus mengembalikannya saat pemanasan,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez berada di urutan ketiga dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024 dengan 136 poin.

Ia tertinggal 44 poin dari Jorge Martin yang mengoleksi 180 poin.

Kemudian Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 53 poin. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Jorge Martin mengaku kecewa Ducati memilih Marc Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *