PREP Suguhkan ‘Call It’ Sebelum Kelahiran Album Baru

saranginews.com, Jakarta – Band asal Inggris PREP merilis single baru bertajuk Call It hasil kolaborasi dengan Eddie Sacon.

Lagu Call It dirilis dengan pengumuman melalui Bright Antenna Records.

Baca Juga: PREP Bum Berkolaborasi Dengan Vipurith Di Lagu Getaway

PREP telah mengumumkan bahwa album baru The Program akan dirilis pada 7 Juni 2024.

PREP mengaku paling bangga dengan kolaborasinya dengan Eddie Sacon, duo yang dikenal dengan nama Charles & Eddie di tahun 90an.

Baca Juga: PREP Ungkap Open Track Dengan Video Eksklusif

“Hari ini adalah salah satu hari terbaik dalam perjalanan PERSIAPAN. Kita semua sangat mengagumi Eddie Sacon dan musik yang dia ciptakan bersama John Carroll Kirby. Merupakan kehormatan besar bagi kami mengetahui bahwa dia ingin berkolaborasi dengan kami,” kata PREP.

“Lagu itu diselesaikan dalam beberapa jam dengan semua orang memainkan synth dan instrumen aneh lainnya. Bahkan mungkin dengan sitar listrik. Suatu hari, Anderson meninggalkan botol di studio Bach dari pesta Grammy. “Kami juga menyelesaikan lagunya dengan gaya Los Angeles,” lanjutnya.

Baca Juga: PREP Rilis Lagu Baru Suatu Hari Sekaligus

Grup yang beranggotakan Tom Havelock, Llywelyn ab Myrdyn, Guillaume Jambel dan Dan Radcliffe ini kemudian berbicara tentang album The Program.

Selama proses produksi album, PREP mengundang banyak musisi seperti Renaud Letang, Eddie Chacon, Fum Vipurit, Vicky Farewell, Anomaly.

“Semuanya membawa inspirasi baru dan membantu menciptakan nuansa baru. Albumnya terasa seperti kami berempat tampil bersama di ruangan yang sama,” pungkas PREP.

PREP mengadakan konser pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Konser PREP merupakan bagian dari tur mereka tahun 2024 di Asia. (Ted/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *