Peringatan BMKG, Waspadai Hujan Disertai Kilat di 23 Provinsi Ini

saranginews.com – JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan hujan diperkirakan akan turun disertai petir di 23 provinsi Indonesia pada Minggu (30/6).

BMKG mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jika terjadi badai petir.

BACA JUGA: Cuaca di Riau, BMKG Keluarkan Peringatan untuk Daerah Ini

Berdasarkan laman resmi BMKG Jakarta, pada Minggu pagi, 23 provinsi yang berpotensi mengalami petir atau badai petir adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Dear Belitung. Kepulauan, Lampung dan Jawa Barat.

Berikutnya Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Papua Barat.

BACA ARTIKEL: Idul Adha 1445 H, Peringatan Cuaca BMKG Hari Ini

Selain hujan dan petir, BMKG juga memperkirakan ada 22 provinsi yang berpotensi mengalami hujan lebat, yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Banten, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah. , Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Provinsi lainnya adalah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

BACA LEBIH LANJUT: Heru Budi menjadi insinyur iklim untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta

Selain itu, ada peringatan hujan yang berdampak seperti banjir di Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi. Tenggara. Sulawesi, Papua Barat, dan Papua.

Setelah itu, BMKG memperingatkan masyarakat akan adanya angin kencang di Aceh, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Papua. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *