Pentingnya Memilih Popok yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Motorik Bayi

saranginews.com, Jakarta – Perkembangan motorik merupakan aspek penting dalam tumbuh kembang anak, termasuk kemampuan menggerakkan dan mengendalikan gerakan tubuh.

Penelitian yang dilakukan oleh New York University menyimpulkan bahwa popok menimbulkan gesekan di antara kedua kaki sehingga membuat bayi kesulitan berjalan.

Baca juga: Waspada Risiko Kanker pada Popok, Ibu Bukan Satu-satunya Pilihan

Popok bayi dapat menghambat gerak berjalan bayi karena menimbulkan “simpul” di antara kedua kaki bagian bawah, sehingga menyulitkan bayi untuk menjaga keseimbangan dan membuat posisi berdiri lebar menjadi lebih sulit bagi bayi yang sedang belajar berjalan

Penggantian popok secara teratur sangat dianjurkan karena kenyamanan adalah kuncinya, sehingga tidak membatasi rentang gerak pinggul dan lutut bayi.

Baca juga: Moms, Jangan Pilih Satu Handuk Saja untuk Bayi, Bahaya!

PT Multi Medica International TBK (MMI) mengkampanyekan promosi pertumbuhan dan perkembangan motorik bayi serta pentingnya memilih popok yang tepat.

Dalam kampanye ini, MMI Menyelenggarakan beberapa kegiatan edukasi terkait motorik anak dengan beberapa pakar di bidang kesehatan anak.

Baca Juga: Popok Sekali Pakai Sumbang 50% Sampah Plastik di Saluran Air

Kegiatan tersebut antara lain IG Live bersama dokter anak, workshop edukasi untuk mendorong tumbuh kembang anak dan masih banyak lagi.

Selain stimulasi yang tepat, pemilihan popok yang tepat juga berperan penting dalam membantu kenyamanan dan kesehatan bayi.

Mengki Mangrek, CEO MMI, mengatakan popok yang nyaman dan aman sangat penting untuk kesehatan dan kenyamanan bayi.

Popok kami dirancang dengan teknologi terkini, teknologi triple core SAP, untuk memastikan bayi tetap kering dan nyaman sepanjang hari, kata Mengki Mangrek dalam keterangannya, Minggu. .

Popok bayi terbaru dari MMI terbuat dari bahan yang lembut, mudah digunakan, dan memiliki daya serap tinggi sehingga mencegah bocor.

Selain itu, produk ini juga tersedia dalam berbagai ukuran untuk memastikan pertumbuhan bayi. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *