Peduli Lingkungan, Perusahaan Kosmetik Korea Bersihkan Sampah Sungai Citarum

saranginews.com, Bandung – Beberapa waktu lalu, Amorepacific berkolaborasi dengan Waste4change menyelenggarakan kegiatan perlindungan lingkungan di Bandung, Jawa Barat.

Presiden Amorepacific Indonesia Kyuho Lee mengatakan perusahaan berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan bergabung dengan gerakan global untuk mengurangi konsumsi plastik.

Baca juga: Pegadaian Gandeng Pengolah Sampah Indonesia Golden Friends Forum Distribusikan Enzim Ramah Lingkungan di Danau Batur

“Amorepacific juga menyempurnakan kemasannya agar lebih ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali,” kata Lee Kyu-ho dalam keterangannya, Minggu (30 Juni).

Sementara itu, Hani Sumarno, Managing Partner Afiliasi Waste4Change menambahkan, kerja sama ini akan mendukung beberapa pengelola sampah di Bandung serta melakukan edukasi dan pembersihan sampah.​

Baca juga: Sassett adalah sumber sampah plastik terbesar di Indonesia. inilah faktanya

“Amorepacific adalah merek yang mempraktikkan tanggung jawab lingkungan dalam ekonomi sirkular sehingga sampah kemasan tidak berakhir di tempat pembuangan sampah. Mempraktikkan perawatan diri dan kecantikan adalah cara kami berkontribusi terhadap perayaan planet ini. Ini adalah magnet bagi gagasan bahwa ada itu,” kata Hani Smarno.

Seluruh karyawan Amorepacific Indonesia juga mengikuti kegiatan ramah lingkungan ini dan terlibat langsung dalam pengumpulan dan pengelolaan sampah di Sungai Citarum di Kabupaten Bandung.

Baca juga: Kantong kemasan merupakan salah satu sumber sampah plastik terbesar

Selain itu, Amorepacific mendonasikan Rp 115 juta untuk mendukung program pengelolaan sampah komunitas Waste4Change, yaitu program edukasi pembersihan dan pengolahan sampah bagi warga Bandung yang dilaksanakan oleh Yayasan Benin Sagurin dan Bank Sampah Belsinar.

Melalui kegiatan ini, Amorepacific Indonesia bersama tim Waste4change berhasil membuang 129 kg sampah plastik.​

Amorepacific merupakan perusahaan kosmetik Korea dengan beberapa merek antara lain Laneige, Sulwhasoo, Etude, Innisfree, Mise En Scene, dan Iryeong. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *