Menko Luhut Apresiasi Sumbangsih CBL Indonesia Investment di Dunia Pendidikan

saranginews.com, DEPOK – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi peran PT CBL Indonesia Investment (CBL) dalam pengembangan pendidikan Tanah Air.

Salah satunya adalah kontribusi proyek renovasi empat ruang kelas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

BACA: LPEM FEB UI: Kenaikan harga pangan memukul daya beli masyarakat

“Saya berharap kontribusi renovasi ruang kelas ini dapat membantu FEB UI menjadi fakultas ekonomi kelas dunia dengan membangun sumber daya masyarakat Indonesia yang tidak hanya bersifat intelektual tetapi juga bermakna,” kata Luhut dalam keterangannya, Minggu (30/6). .

Menko Luhut mengatakan pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan negara. Perguruan tinggi sebagai pemimpin pendidikan tinggi dan ilmu pengetahuan harus mampu berbenah, termasuk infrastruktur, agar negara bisa maju.

BACA: Menko Kelautan dan Perikanan Ungkap Strategi Indonesia Menjadi Pusat Penyerapan dan Penyimpanan Karbon

“Pekerjaan renovasi bertujuan untuk memodernisasi ruang kelas yang ada, disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan teknologi digital siswa,” tambahnya.

Pada pembukaan proyek renovasi tersebut juga dilakukan diskusi ekonomi “Menjaga Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045” bersama para Guru Besar FEB UI.

BACA JUGA: Untar dan LLDIKTI III berkolaborasi untuk memajukan pendidikan berkualitas

Diskusi ini dinilai penting agar pemerintah dapat bertukar pikiran dan mendapatkan masukan dari para ilmuwan mengenai penilaian pembangunan 10 tahun terakhir dan rencana langkah menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Salah satu tindak lanjut untuk memajukan gagasan tersebut adalah dengan mengukur efektivitas kebijakan Indonesia, yang menurut Luhut akan baik jika UI bisa ikut serta.

Sementara itu, Tatang Hendra, Direktur CBL Indonesia Investment, mengatakan UI banyak mendatangkan tenaga ahli dari kalangan birokrasi dan bisnis.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan wujud pentingnya kerja sama dalam pengembangan perekonomian dan pendidikan Indonesia.

“Kami berharap partisipasi perusahaan-perusahaan dapat berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan global khususnya di UI dan di Indonesia pada umumnya,” kata Tatang.

PT CBL Indonesia Investment, anak usaha HKCBL, telah menyelesaikan serangkaian transaksi dengan PT Antam Tbk untuk kemitraan hilirisasi mineral nikel, menyusul rencana pengembangan ekosistem baterai kendaraan listrik (EV). (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *