IKAWIGA Gelar Reuni Akbar & Pelantikan Ketua Baru

saranginews.com, JAKARTA – Ikatan Alumni Universitas Vidyagama (IKAWIGA) menggelar reuni akbar angkatan 2024 dan pelantikan ketua baru. 

Kegiatan ini dilakukan dengan konsep sharing dan reproduksi di 3 kampus Universitas Vidyagama Malang. 

BACA: Ikawiga memecahkan roti bersama dan membantu 1.000 anak yatim dan dhuafa

Ketua Ikaviga H. Moh Supriyadi mengingatkan, tidak ada kampus progresif di dunia ini tanpa peran alumni.

Pokoknya, kata Supriyadi, ada tiga alasan mengapa peran alumni begitu penting.

BACA JUGA: Mohammad Supriyadi terpilih sebagai Ketua IKAWIGA 2021-2026

“Alumni dapat berperan dalam memberikan donasi dan program yang besar bagi kemajuan pendidikan tinggi,” kata Ketua Ikavigah H. Moh Supriyadi.

Supriyadi menjelaskan lulusan dapat berperan dalam memperluas jaringan apapun (PT, Pemerintahan dan Dunia Usaha). 

Supriyadi menjelaskan alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusan. 

“Karena peran lulusan sangat penting, maka saya sebagai ketua umum akan melaporkan hasil kerja pengurus tahun 2021-2025. Ada 10 episode dan 43 episode,” kata Supriyadi. 

Supriyadi menyampaikan Reuni Akbar Angkatan 2024 akan dilaksanakan di Malang dengan 3 agenda yaitu konferensi pada tanggal 29 Juni 2024 di Kampus 2 Universitas Vidyagama Malang dan Gala 2024 di Hotel Savana Malang. 

Pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024 akan dilanjutkan di Universitas Vidyagama Kampus 3 Malang.

Pertemuan tersebut bertemakan “Kolaborasi Alumni untuk Kemajuan Universitas”. “Kami berharap para alumni dapat menyampaikan ide dan sarannya kepada Universitas Vidyagama Malang,” kata Supriyadi. 

Rektor Universitas Vidyagama (UWG), Prof. Anwar mengusulkan diadakannya reuni besar-besaran pada tahun 2024 yang menghadirkan lebih dari 1.000 alumni dari berbagai generasi dan pulau bahkan luar negeri. 

Pihaknya sependapat dengan Ketua Ikawiga bahwa kampus besar karena alumninya. 

“Kami berharap pertemuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kampus. Kami berharap pertemuan besar ini dapat mempertemukan segala peluang untuk kemajuan Vidyagama,” kata Anwar. 

Dalam acara tersebut terdapat dua momen penting yaitu pembukaan pimpinan Fakultas Ikaviga dan penyerahan Ikaviga yaitu 1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Dr. R. Natanegara, 2. Fakultas Teknik : Dr. Kh. Ahmad Khudri, 3. Fakultas Hukum : Dadik Wahyu Chang, 4. Fakultas Pertanian : Mashuda.

Selain wisuda, acara penghargaan IKAWIGA diadakan untuk memberikan penghargaan kepada lulusan yang berprestasi di bidangnya masing-masing. 

Ada 3 kategori yaitu Penghargaan Ikaviga Bidang Akademik untuk Guru Besar. Dr. Nazaruddin Malik (Rektor UMM dan Alumni UWG), Dr. Ikaviga Award Bidang Pemerintahan. R. Natanegara dan terakhir Penghargaan Ikaviga Bidang Kewirausahaan diberikan kepada Drs. Igor Dharma B, MM. (Alumni Kewirausahaan dan UWG). 

Sebagai informasi, tiga wisudawan yang sukses di bidangnya dihadirkan dalam karya seminar tersebut, yakni Prof. Dr. Nazaruddin Maliki (Rektor UMM dan Alumni UWG) Dr. Anas Firman Adi (Rektor STT Malang dan Alumni UWG) dan Dr. Igor Dharma (Kewirausahaan dan Alumni UWG). Ketua Ikawiga akan menjadi moderator dan hasil diskusi akan dibacakan pada gala dinner (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *