Hadir di Festival Indonesia 2024 di Korsel, BRI Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan PMI

saranginews.com, Jakarta – Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Atau BRI menghadirkan keberagaman budaya Indonesia di Korea Selatan melalui berbagai event internasional.

Hal ini merupakan salah satu strategi untuk memperkuat kehadiran BIS di kancah internasional dan melayani kebutuhan jasa keuangan para ekspatriat Indonesia dan pekerja migran (UKM) yang tinggal di Korea Selatan.

Baca juga: Gandeng PMI, Lippo Cikarang tak henti-hentinya menyediakan kantong darah di wilayah Kabupaten Bekasi

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh KBRI di Cheonggi Plaza Seoul, Korea Selatan pada tanggal 23 Juni 2024 ini didukung BRI untuk menampilkan keberagaman budaya Indonesia serta berbagai jenis UKM dan pameran kuliner dari seluruh Indonesia.

BRI telah memperkenalkan aplikasi BRImo melalui perwakilan bank di Korea Selatan sebagai aplikasi premium yang dapat menggunakan nomor telepon dari luar negeri, termasuk Korea Selatan. Ekspatriat WNI di Korea Selatan dapat menikmati banyak fitur di aplikasi BRImo, seperti pembukaan rekening digital, transfer antar bank dalam/luar negeri (transfer internasional), investasi dan layanan perbankan lainnya yang dapat memfasilitasi kebutuhan finansial nasabah tanpa perlu datang langsung ke bank. .

Baca Juga: HUT ke-32, BRI-MI dan PNM Laksanakan TJSL untuk Berdayakan UKM Perempuan

“Kami sangat senang BRI dapat mendukung kegiatan Festival Indonesia di Seoul. Dukungan kami terhadap acara ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam memberikan layanan keuangan kepada nasabah khususnya PMI, serta mendukung hubungan ekonomi dan budaya,” ujar Direktur Agus Nursanto. perdagangan grosir dan institusi di BIS antara Indonesia dan Korea Selatan.

Duta Besar Sementara KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika sangat senang BRI dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024, dan menambahkan bahwa sebagai salah satu BUMN di Korea Selatan diharapkan BRI dapat memberikan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat Korea Selatan, termasuk pekerja migran Indonesia, yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia di Korea Selatan.

“Saya mengapresiasi dukungan BRI dalam acara tahunan ini. Saya berharap Bank BRI dapat terus menjalin kerja sama dengan KBRI Seoul dan pemangku kepentingan terkait untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea Selatan. 

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Korea Selatan, BRI diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat Korea Selatan, termasuk para pekerja migran Indonesia yang merupakan komponen penting masyarakat Indonesia di Korea Selatan. Duta Besar KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika juga sangat senang BRI dapat berpartisipasi dalam kegiatan Festival Indonesia 2024.

Festival Indonesia ke-4 ini dihadiri lebih dari 4.000 peserta, tidak hanya WNI asal Korea Selatan. Warga lokal dan warga negara asing pun turut serta melakukan aktivasi dan partisipasi (JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *