Gerindra, PKS, PAN, NasDem, PSI, PKB, PPP Usung Andra Soni-Dimyati Kusumah di Pilgub Banten 2024

saranginews.com, JAKARTA – Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk bersaing pada Pilgub Banten 2024.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, DPP Partai Gerindra menandatangani amanat rekomendasi dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk keduanya.

BACA JUGA: Gerindra Datangkan Marshel ke Tangsel, Klutuk PDIP Berharap Pilkada Lahirkan Pemimpin yang Paham Birokrasi 

Calon gubernurnya saudara Andra Soni dan wakil gubernurnya saudara Dimyati Natakusumah, kata Muzani di Tangsel, Minggu (30/6/2024).

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang akan mendukung pasangan tersebut.

BACA JUGA: Golkar Beri Sinyal Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar, Ini Kata Gerindra

Di antaranya PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP. Ia pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

“PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, PPP dan Partai Demokrat sedang berkomunikasi. Insya Allah beberapa pihak lain sedang dalam proses pembahasan,” ujarnya.

BACA JUGA: Demokrat Dukung Ketua DPC Gerindra Nurhidayah Maju di Pilkada Lombok Barat 2024

Lebih lanjut, Muzani menggarisbawahi, Partai Gerindra membuka pintu jika ada partai lain yang mau mendukung pandangan Andra-Dinyati dalam memenangkan Pilgub Banten 2024.

“Kami masih terbuka untuk bergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM) bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah,” ujarnya.

Ke depan, Muzani mengatakan pihaknya akan menjajarkan dan menjaring beberapa tokoh yang akan mengikuti Pilkada Banten 2024 bersama KBM.

“Ke depan kita coba wujudkan agar menjadi bagian dari paket perjuangan demi kemajuan Banten di tahun 2024 dan agar duet Andra-Soni bisa menang,” kata Muzani.

Di sisi lain, Andra Soni bersyukur telah mendapat surat rekomendasi menjadi Gubernur Banten pada 2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang harus ditanggapi dengan serius.

“Ini adalah misi yang harus kita laksanakan dengan serius dan memajukan Provinsi Banten,” kata Andra.

Menurut dia, tugas gubernur yang akan diembannya jika menang di Pilgub Banten 2024 akan sejalan dengan kebijakan Prabowo Subianto.

“Kami sebagai cagub dan cawagub sadar bahwa gubernur adalah perpanjangan tangan presiden dalam menjalankan amanah,” ujarnya.

Ke depan, Andra bertujuan membangun kesadaran kolektif masyarakat Banten untuk bersama-sama memajukan provinsi. Ia berharap keterlibatan Pemerintah dapat membantu keterlambatan di Banten.

“Inilah tujuan kemajuan kader Partai Gerindra untuk mempercepat provinsi Banten,” ujarnya (dkk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *