Ganjar Pranowo Singgung Api Perjuangan di Acara Soekarno Run

saranginews.com, Jakarta – Mantan calon presiden 2024 sekaligus kader PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranu pun turut serta dalam acara Soekarno Run.

Ajang maraton tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bong Karno 2024 yang digelar di Parkir Timur Senayan, Glora Bong Karno, Jakarta pada Minggu (30/6).

Baca Juga: Ribuan Peserta Rayakan Balapan Sukarno di GBK, Anak Muda dan Menteri Ikut

Acara tersebut dihadiri Ganjar sendiri, beserta Sekjen PDIP Hasto Kristijan, para menteri PDIP, sejumlah anggota DPR, dan calon wakil rakyat dari partai berlambang banteng putih itu.

Ganjar memaknai acara Soekarno Run tidak hanya sekedar lari, tapi juga pembelajaran tentang pertarungan. 

Baca juga: Rony PDIP dari LPSK Ingin Lindungi Pegawai Hasto dari Intimidasi KPK

“Bukan sekedar olah raga, tapi masyarakat ingat bagaimana Bongkarno kabur. Kabur dari proses politik perjuangan bangsa dan semuanya memalukan, dia dipenjara, diasingkan dan Sukarno tidak pernah berhenti,” kata Ganjar.

Ia juga menyebut pentingnya belajar dari perjuangan Bong Karno.

Baca Juga: Kasus Kematian Afif Maulana: Vonis Bani Mamut Usai Koranji Paul

Katanya: Sukarno tidak pernah bicara kepentingan pribadi, kepentingan keluarga, dia bicara tentang nasib bangsa dan negaranya, anak muda, kalau kita mau belajar dari Sukarno, jangan mewarisi abu api ini. .

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, apa yang disampaikan Bong Karno juga terjadi saat ini. 

Ganjar mengaku mengingatkan bahwa perjuangan terberat adalah melawan bangsa sendiri. Dan itu memicu api dalam dirinya.

Katanya: “Apa itu api? Api perjuangan yang pantang menyerah, tidak pernah ada rasa takut. Dulu, setelah melawan Belanda, Sukarno berkata ‘nanti kamu lawan rakyatmu sendiri’, saya rasa itu yang terjadi hari ini.” . 

Jadi, mari kita perbaiki apa yang salah, dan tentunya membangkitkan semangat yang membuat Sukarno berkobar, oke, kata Ganjar. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *