Dari Usaha Fesyen, Pengusaha Muda Ini Sukses Berbisnis Rental Mobil

saranginews.com, JAKARTA – Banyak pengusaha sukses yang memulai bisnis di usia muda. Salah satunya Muhammad Kolbu Almarifa.

Melalui usaha, kerja keras, pantang menyerah, ketekunan dan tekad, ia berhasil meraih kesuksesan di usianya yang ke 21 tahun.

Baca juga: David Harson Ditunjuk Pimpin Persatuan Pengusaha Kristen Indonesia

Pria kelahiran 14 Januari 2003 ini memulai usahanya di bidang fashion pada usia 18 tahun. Omzetnya mencapai Rp 150 juta per bulan.

“Saya menabung beberapa bulan dari pekerjaan itu untuk membeli Calya hitam 2019,” kata Kolbu dalam keterangannya, Minggu (30/6).

Baca Juga: Rahasia Sukses Prakerja Alumni Pelatihan Cariilmu: Transformasi dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Pengusaha Muda

Ia mengatakan, motivasi membeli mobil tersebut adalah agar keluarga dapat menggunakannya di rumah dan digunakan sebagai pengemudi online.

“Setelah setahun berjalan, saya mulai mengalami masalah seperti keterlambatan pembayaran dan mobilitas unit yang sangat tinggi, sehingga jarak tempuh meningkat secara signifikan,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Rental Mobil Jakarta Barat Yang Patut Diketahui

Karena permasalahan itulah Kolbu membuat akun Instagram untuk bisnis rental mobil dengan brand Transgo.id.

Setelah sekitar 4 bulan, bisnis ini berkembang karena permintaan pasar rental mobil di Jakarta yang luar biasa.

“Dari satu unit menjadi sepuluh unit dalam empat bulan pertama. Saya juga mengembangkan bisnis rental sepeda motor di Jakarta,” kata Kolbu.

Saat itu ia mulai menyewa sepeda motor dengan unit Yamaha R15. Bulan pertama bertambah menjadi 7 mesin.

“Saya mengembangkan sistem reseller dengan mengajak teman-teman terdekat saya untuk membuka akun Instagram untuk disewakan guna meningkatkan minat pasar terhadap transgo.id,” jelas pemilik akun Instagram @mbimarifah_.

Pada 28 Juni 2024, Kolbu akan memiliki 150 kendaraan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan memperluas layanannya hingga Bali. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *