Bicarakan Pilkada, Pimpinan Partai Perindo Menyambangi DPP PKS

saranginews.com – JAKARTA – Beberapa pimpinan DPP Perindo yang dipimpin Ketua Harian Nasional DPP Perindo Angela Tanusodepjo mengunjungi kantor DPP PKS di Jalan TP Simatupang, Pasar Menjo, Jakarta Selatan.

Mereka datang untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Sejahtera dan Keadilan (PKS) Ahmed Sekhu dan sejumlah pimpinan PKS lainnya.

Baca juga: PDIP Buka Peluang Kerja Sama dengan Partai Lain di Pilkada 2024

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas banyak hal, termasuk kemungkinan kerja sama dalam Pilkada 2024 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Angela yang juga Kepala Kanwil Jaksa Penuntut Umum Perindo mengaku bersyukur atas sambutan yang baik dan kesempatan berdiskusi berbagai hal. 

Baca Juga: Di Mukerwil PPP Jambi Mardiono Kobarkan Semangat Perjuangan di Pilkada 2024

“Ini ruang silaturahmi dan kami berharap ke depannya komunikasi kedua pihak ini bisa terus berlanjut tentang bagaimana kita bisa bersama-sama membangun Indonesia,” kata Angela di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Turut hadir Angela, Bendahara Partai Perindo, DPP Anke Yudistia, Wakil Ketua Michael Victor Sianibar, Wakil Ketua Umum Ferry Kurnia Rizkiansyah, Ketua DPP Otonomi dan Pimpinan Daerah Gian Vilanro B. Citoros serta Ketua DPP Hukum. Dan hak asasi manusia Tama S. langcon.

Baca Juga: Soal Gadis Jokowi di Pilkada 2024, Adyan: Kami Siap Segala Resiko

Angela mengatakan, hal ini sejalan dengan kepanjangan tangan Partai Perindo yakni persatuan Indonesia, sehingga Partai Perindo membuka komunikasi dengan semua pihak dan memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang penting.

“Presiden PKS juga menyampaikan bahwa banyak kesamaan visi, khususnya pada Pilkada 2024,” kata Angela.

Ia mengatakan, Papua dan DKI Jakarta termasuk beberapa wilayah yang dibahas terkait Pilkada 2024 mendatang.

“Hal ini telah disebutkan sebelumnya di wilayah Papua, dan kami juga merasa seruan di DKI ini penting. Kami tentunya akan terus melakukan komunikasi terbuka dan keputusan akan diambil sesuai dengan kepentingan umum dan tentunya untuk masyarakat Jakarta, “ucap Angela. . .

Seperti diketahui, PKS mengirimkan nama calon terpilih ke Gubernur-Kawjob, yakni Anies Baswedan-Sahibul Iman.

Angela mengatakan, Partai Berendu masih memikirkan matang-matang, khususnya terkait Partai Pelkada DKI Jakarta.

“Kami masih membuka komunikasi dengan semua orang dan sedang diselesaikan secara internal. Karena DKI Jakarta penting bagi kami dan kesuksesan Jakarta tentunya juga kesuksesan Indonesia. Oleh karena itu, kami masih mematangkan hal ini dan kedatangan kami ke sini sebagai upaya untuk membuka komunikasi dan melanjutkannya , katanya. “Untuk bisa memutuskan apa yang terbaik untuk Jakarta.”

Sementara itu, Ketua Umum PKS Ahmed Siyekho mengatakan, pertemuan partainya dengan Partai Birindo sangat membahagiakan.

Ia bersyukur kedua pihak bisa berbincang hangat dan menemukan kesamaan di berbagai wilayah Indonesia terkait Pilkada 2024.

“Misalnya di dataran tinggi Papua dan Papua Selatan, kita bersatu. Kita berharap ini juga bisa membawa kemenangan,” ujarnya.

Ahmad Sekhu juga mengatakan pertemuan dengan Partai Perindu demi kepentingan masa depan Indonesia.

“Kami sangat bersyukur pembahasan ini tidak hanya sebatas pada pilkada saja, namun Insya Allah kami juga akan berusaha mencari titik temu dan bersinergi untuk bersama-sama menyelesaikan berbagai permasalahan nasional ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Progresif Demokrat Perindo Michael Sianibare mengatakan partainya tertarik mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, dukungan tingkat DPP Anies terhadap Perindo harus ditentukan terlebih dahulu.

“Yang bisa kami sampaikan, pihak Berendu sangat tertarik (mendukung Anis) dan tentunya harus melalui proses internal terlebih dahulu sebelum dia mengambil keputusan,” kata Michael.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Direktur Penuntutan Umum, Phiri Kurnia Rizkiansyah.

Menurut dia, partai berlambang elang itu melebarkan sayap dan belum memutuskan sikap mendukung Pilkada Jerman di Jakarta.

Meski demikian, Berendo akan terus berkomunikasi dengan parpol lain.

“Soal sikap resminya, kami belum punya sikap, tapi belum ada kontak. Jadi tidak menutup kemungkinan ada yang mendukung,” kata Phiri. (gir/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Baca artikel lain… Nixon Nababan menangkan polling TBRC sebagai calon gubernur Sumut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *