Polwan Ahli Forensik Andalan Polri Ini Dipromosi jadi Brigjen

saranginews.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin acara pengangkatan perwira senior (pati) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/06).

Sebanyak 31 perwira Polri mengikuti upacara kenaikan pangkat tersebut. Kenaikan pangkat 31 pegawai tersebut berdasarkan telegram STR/1768/VI/KEP/2024 dan telegram STR/1686/VI/KEP/2024.

BACA JUGA: Peristiwa Kasus Vina Bikin Kepala Pusing, Hotman Paris Minta Bantuan Kapolri

Salah satu dari 31 pegawai yang dipromosikan adalah Sumy Hastry Purwanti. Salah satu perwiranya dipromosikan dari komisaris menjadi brigadir jenderal atau jenderal bintang satu.

Irjen Dedi Prasetyo, Wakil Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Polri mengatakan, bertambahnya anggota polisi wanita menjadi jenderal merupakan bukti keseriusan Polri, baik kontribusi maupun komitmennya dalam mendukung keadilan dan kesetaraan gender di lingkungan kepolisian.

BACA JUGA: Tim Forensik Polri Gali Jenazah Uwoh Abdullah, Korban Ledakan Tabung Gas Metana di Sukabumi

Dengan kata lain, kami mendukung penuh dan berkomitmen memberikan kesempatan kepada anggota polisi wanita (Polwan) untuk menduduki posisi strategis di lingkungan kepolisian, kata Irjen Dedi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (29/6).

Sumy Hastry Purwanti merupakan seorang ahli forensik di Indonesia yang telah bekerja secara internasional.

BACA JUGA: 2 Korban Pelecehan Rektor UP Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik di RS Polri

Oknum polisi ini mendirikan layanan klinik forensik (Forklin) khusus untuk memberikan pendampingan bagi korban kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Saat menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dr. Hastry membuat ruangan khusus untuk melakukan investigasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada korban.

Tujuannya adalah untuk memastikan perempuan dan anak korban memperoleh hak-haknya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… 5 Berita Terpopuler: Kecelakaan Bus Rosalia Indah, 7 Orang Meninggal, Pakar Forensik Soroti Penyebab Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *