Pertamina Patra Niaga Gelar Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat di Integrated Terminal Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina wilayah Jawa Barat Patra Niaga melakukan simulasi tanggap darurat di Terminal Terpadu (IT) Jakarta – Plumpang pada Rabu (27/6).

Ini merupakan rencana manajemen risiko formal untuk aspek Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (HSSE), serta penanganan potensi risiko dan cara mengatasinya.

BACA JUGA: Cek SPPBE di Pertamina Patra Niaga Riau, Isi Tabung LPG 3 Kg Sesuai Ukuran

Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat Pj Regional Director Communications, Relations and CSR, Muslim Dharmawan, IT Jakarta – Lembaga Darurat (LPD) Plumpang untuk memastikan keandalan jalan dan peralatan (biaya) distribusi minyak. sebaik peraturan darurat termasuk tindakan lokal dan serupa.

“Pertamina Patra Niaga memutuskan untuk memastikan seluruh fasilitas distribusi listrik di IT Jakarta aman dan siap menghadapi keadaan darurat melalui layanan simulasi OKD 1. Simulasi ini dilakukan oleh seluruh karyawan, mitra usaha IT Jakarta – Plumpang. Muslim” Orang yang terkait dengan Satuan Daerah Jawa Barat dan Jakarta Utara yang tergabung dalam Organisasi Darurat (OKD), unsur daerah sekitar Jakarta.

Baca Juga: SIG PT perluas saham IKN dengan mengakuisisi 20,9% saham KLN

Dalam simulasi OCD ini, Pertamina Patra Niaga mengelola skenario darurat yang mungkin terjadi pada situasi nyata.

Langkah-langkah simulasi di atas telah ditingkatkan ke OCD Level 1, sehingga seluruh proses tanggap darurat menjadi kewenangan Chief Executive Officer Jawa Barat, Emergency Coordinator (ERC) yang menjamin tanggap darurat dengan Jakarta Integrated. . Manajer Terminal untuk memantau setiap proses secara dekat.

Baca Juga: Bank Mandiri Abdi Dalem Ngayoga tetap pertahankan rencana layanan kesehatan

Muslim mengatakan melalui proyek simulasi OCD ini, Pertamina Patra Niaga memastikan keandalan peralatan dan prosedur untuk menghadapi keadaan darurat, keselamatan dan distribusi bahan bakar, LPG, dan produk Pertamina lainnya kepada masyarakat.

Pertamina juga menjamin keselamatan seluruh pekerja dan lingkungan kerja.

Pertamina Patra Niaga mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan yang telah bekerja sama melaksanakan simulasi OCD.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyukseskan OCD ini,” kata Muslim.

Ketua Rak 09 Rawa Badak Selatan Abdus Syakur mewakili warga di sekitar Wilayah Operasi Terminal Terpadu Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga atas upaya warga setempat dalam meningkatkan kesadaran menghadapi keadaan darurat.

“Kami berharap Pertamina dapat melanjutkan simulasi ini agar masyarakat dapat lebih terinformasi ketika terjadi keadaan darurat,” kata (chi/jpnn) Yuk tonton lagi video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *