Nippon Paint Gelar Kompetisi Menghias Kapal Nelayan Lewat Program CSR Maritim

saranginews.com, TUBAN – Nippon Paint Indonesia bergerak membantu nelayan di Tuban dengan memulai proyek Corporate Social Responsibility (CSR) MARITIME.

Dukungan dan langkah nyata Nippon Paint terhadap masyarakat pesisir melalui program CSR Maritim diharapkan dapat memenuhi tuntutan restorasi berkelanjutan terhadap perahu nelayan sebagai sumber habitatnya.

Baca Juga: Ikut Pelestarian Warisan Budaya, Warnai Keindahan Nippon Pura Mangkunegaran

Tak hanya nelayan, dalam proyek kelautan, Nippon Paint juga memberikan dukungan kepada anak-anak nelayan dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan bersama masyarakat pesisir.

“Proyek kelautan ini merupakan wujud serius pilar keberlanjutan Nipsea Group yang tidak hanya memberikan dukungan dalam bentuk menghidupkan kembali perahu nelayan sebagai gaya hidup utama, namun juga melalui perlindungan pantai melalui proyek pembersihan pantai, serta pemberian pujian. kepada anak-anak nelayan yang berprestasi di kapal-kapal Indonesia,” ujar Bapak Harijanto, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia.

Baca selengkapnya: Panasonic menghadirkan kembali promosi, beli produk berkualitas, dan dapatkan uang kembali.

Proyek kelautan ini pun mendapat respon yang tinggi dari para nelayan di Kabupaten Tuban.

“Sebagai nelayan yang memiliki penghasilan sehari-hari dengan menangkap ikan di laut, tentunya aktivitas kelautan Nippon Paint memberikan banyak manfaat bagi kami. Bapak Marwi, Ketua Persatuan Nelayan Karangsari mengatakan, “Dalam merestorasi kapal dan juga memberikan ucapan terima kasih kepada anak-anak nelayan yang telah bekerja dengan baik, kami sangat bersyukur dan berterima kasih.”

Baca selengkapnya: Perluas Layanan Internet, PT JIP Dapat Izin Jaringan Tetap

Harijanto secara langsung memberikan penghargaan anak nelayan terbaik kepada para pelajar, khususnya anak-anak nelayan yang mempunyai prestasi akademik berprestasi dan tidak mengenyam pendidikan. Nilai ini bertujuan untuk mendorong siswa agar lebih termotivasi dalam belajar.

Tingginya antusiasme para nelayan ditunjukkan dengan banyaknya peserta proyek kelautan tersebut. Terlihat: Pada kegiatan proyek kelautan yang dilaksanakan di Pantai Boom, Tuban, pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2024, terdapat 310 nelayan dan 155 perahu yang memenuhi kawasan pelabuhan Pantai Boom untuk mengikuti kegiatan kelautan yang ditawarkan Nippon. warna

Saya juga melihat antusias para nelayan dalam kegiatan bersih-bersih pantai.

“Kami merasa senang dan bangga melihat kebersamaan para nelayan Tuban yang mempunyai cita-cita ingin ikut serta dalam kegiatan maritim kami. “Mereka antusias untuk bekerja sama membersihkan pantai bersama karyawan Nippon Paint dan juga didukung oleh dinas lingkungan setempat yang ikut serta dalam kegiatan pembersihan pantai tersebut,” jelas Harijanto.

Inisiatif kampanye bersih-bersih pantai, berdasarkan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni 2024.

Guna terus mendukung kelestarian dan maksimal potensi kawasan pesisir Tuba sebagai sumber pariwisata berkelanjutan, Nippon Paint Company berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan kawasan ini melalui proyek kelautan.

“Dengan produk yang berkualitas, diharapkan dengan adanya refinishing kapal nelayan dapat membuat kapal terlihat lebih bersih, modern dan efisien dalam jangka panjang,” kata Harijanto.

Cat yang digunakan untuk perahu nelayan adalah cat Bee Brand 1000 yang merupakan cat unggulan berbahan dasar alkyd resin. Bisa maksimal. Melindungi terhadap korosi air laut dengan rendering warna yang lebih jelas.

Selain itu, perahunya menggunakan Nippon Copper Paint Anti-Fouling untuk menjaga perahu kayunya aman dari teritip.

“Kami berharap kedepannya melalui Proyek Maritim, Nippon Paint dapat menjangkau wilayah pesisir yang tersebar di seluruh kepulauan.” Dengan begitu, kita bisa memaksimalkan potensi daerah agar dampaknya lebih bertahan lama,” harap Harijanto. (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *