Membanggakan! Chris Putra Sukses Tembus Piala Dunia Binaraga Mr Olympia di Amerika

saranginews.com, JAKARTA – Chris Putra, atlet binaraga Indonesia yang juga dikenal sebagai influencer kebugaran, berhasil mengukir sejarah dengan meraih juara pertama kejuaraan binaraga DMS Pro Show di China yang berlangsung pada 23 Juni 2024.

Kesuksesan tersebut diraih Chris Putra setelah sebelumnya mengalami tiga kali kegagalan di kompetisi serupa yakni Olympia Qualifier.

BACA JUGA: Ini bukti komitmen Provus dalam mendukung atlet binaraga Indonesia di kancah internasional

Kemenangan ini tak hanya mengharumkan nama Indonesia, namun juga membuka jalan bagi Chris untuk berlaga di Mr Olympia, kejuaraan binaraga paling bergengsi di dunia yang akan digelar tahun ini di Las Vegas.

Kegigihan dan semangat pantang menyerah akhirnya terbayar dengan kemenangan ini.

BACA JUGA: Dapatkan 1.000 Atlet, Evolene Indonesia Championship Dikombinasikan dengan NPC IFBB Pro League

“Saya sebenarnya sangat senang, gembira, sedih, emosional dan masih tidak percaya bagaimana saya bisa sampai di titik ini dengan segala perjuangan yang harus saya lalui, ternyata saya bisa mewujudkan mimpi yang saya miliki selama ini. sudah lama sekali yakni mencapai kejuaraan tertinggi dunia,” kata Chris Putra dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

Berkat kemenangan tersebut, Chris Putra berhak berlaga di Mr Olympia yang akan berlangsung di Las Vegas pada 11 dan 12 Oktober 2024.

BACA JUGA: 2 Atlet Binaraga Asal Evolene Rayakan Nama Indonesia di Amateur Olympia Las Vegas 2022

Mr Olympia merupakan panggung tertinggi dalam dunia binaraga yang mempertemukan para atlet terbaik dari seluruh dunia.

Chris bertekad memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Chris Putra tidak sendirian dalam perjalanannya menuju puncak kesuksesan.

Sebagai atlet yang disponsori oleh Evolene, merek suplemen lokal Indonesia yang telah meraih berbagai penghargaan, seperti Indonesia’s Top Brand Awards 2022, 2023 dan Muri Record 2023, Chris mendapat dukungan penuh dalam bidang suplementasi dan nutrisi.

Produk unggulan seperti Isolene, protein yang cepat menyerap, dan NEW Prevo, pra-latihan bebas gula, adalah bagian dari rutinitas harian Chris dalam persiapan kompetisi.

Perjalanan Chris Putra untuk mencapai tahap ini tidaklah mudah.

Berbagai kejuaraan harus dilaluinya mulai dari tingkat regional hingga menjadi juara umum di Pro Qualifier hingga mendapatkan Pro Card untuk melaju ke Olympia Qualifier.

“Sejujurnya, tantangan terbesar dalam memainkan game ini adalah jujur. Saya pernah sakit sekali dan di hari ke-2 bermain saya menjadi lebih baik dan pulih. Saya juga sempat di-bully karenanya,” kenang Chris.

Dedikasi dan disiplin Chris dalam latihan fisik, menjaga jadwal tidur yang terencana, pola makan, nutrisi dan suplementasi adalah kunci kesuksesannya.

Chris Putra kini sedang mempersiapkan fase selanjutnya dalam karirnya.

Berbekal dukungan kuat dari Evolene dan semangatnya yang tak terkendali, ia siap menaklukkan Mr Olympia dan membawa nama Indonesia ke puncak kejayaan. (mar1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *