Kisah Inspiratif Nasabah PNM Musirah, Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan

saranginews.com, Jakarta – Meski memiliki keterbatasan, Musira mampu menunjukkan semangat dan ketangguhan yang luar biasa.

Musira adalah penyandang disabilitas yang memiliki sejuta inspirasi. Ia merupakan atlet catur Paralimpiade yang juga merupakan pejuang sejati seumur hidup.

Baca Juga: PNM pamerkan produk Obat Herbal Nasbah di Herb Euphoria Fest 2024

Musira berprofesi sebagai penjual daging sejak tahun 2000. Setiap pagi, dengan menggunakan sepeda motor roda tiga, pelanggan Maker Sivan mengantarkan daging ke warung sate dan pasar. Setelah itu, ia membersihkan kepala dan kaki kambing tersebut di rumahnya sendiri.

Perjalanan hidup Musirah tidak selalu mudah, karena suaminya meninggal pada tahun 2017 dan COVID-19 masuk ke Indonesia pada tahun 2019.

Baca juga: Ruang Amal Indonesia dan PNM selenggarakan pelatihan vokasi bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu

Ia kesulitan memulai usahanya kembali dan membutuhkan modal.

Namun keberuntungan sedang berpihak padanya saat bertemu dengan Renita, pembuat ODS dari Unit Seowon.

Berkat bantuan PNM, Ibu Musira mendapat tambahan modal dan biaya untuk perbaikan sepeda motornya.

PNM tidak hanya memberikan permodalan namun juga memberikan pelatihan profesional kepada Ibu Musira agar usahanya dapat berkembang.

“Usaha saya terbantu karena di PNM tidak perlu agunan untuk mendapatkan pinjaman, lebih mudah dan cepat,” ujarnya gembira. Ia pun berterima kasih atas bantuan yang diterimanya dalam penerbitan izin usaha.

Musirah adalah contoh nyata bagaimana kita tidak boleh dibatasi oleh keterbatasan.

“Terlahir dengan disabilitas bukanlah keinginan siapa pun, tetapi jika Anda menyerah pada keadaan, tidak ada yang akan berubah,” ujarnya.

Ia terbukti sebagai perempuan tangguh yang mampu menginspirasi banyak orang dengan aktif menjadi atlet Paralimpiade (MCR10/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *