Jadwal Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tidak Ada Grup Neraka

saranginews.com – Surabaya – Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 memiliki jadwal sebagai berikut melawan kekuatan Asia: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain. dan Cina.

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimainkan kandang dan tandang Zona Asia pada bulan September, Oktober dan November 2024 serta Maret dan Juni 2025.

Baca Juga: Undian Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Masuk Tim Neraka

Jadwal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia akan dimulai pada 5 September 2024 dengan laga kandang melawan Arab Saudi.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kandang yang digelar di Surabaya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia I Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Ketiga Zona Asia

Indonesia akan memainkan dua laga tandang pada bulan Oktober, melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Usai dua laga tandang, tim Garuda akan melakoni dua laga kandang di bulan November, yakni melawan Jepang pada 14 November dan Arab Saudi pada 19 November.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lengkapi Jadwal Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria menilai timnas senior Indonesia saat ini berkembang pesat karena mampu bersaing dengan negara lain di kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kalau Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Dunia, tidak ada yang namanya tim dari neraka karena semua lawannya pasti sulit. Jadi semua harus paham bahwa ini bukan lagi babak kualifikasi pertama, ini babak ketiga,” kata Tisha. , yang berpartisipasi dalam Turnamen Akar Rumput Freeport. Gresik 2924, di Lapangan Banjarsari, Gresik, Jumat (28/6).

Menurutnya, saat ini timnas Indonesia yang dipimpin Eric Tohir sudah berkembang sedemikian rupa sehingga negara lain tidak bisa membayangkan hal itu bisa terjadi.

Mungkin tim lain tidak menyangka, mungkin lebih baik di awal satu grup dengan Indonesia, tapi katanya.

Oleh karena itu, ia mengatakan agar semua lawan bermain dengan sikap yang sama di putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Jadi buat saya di babak ini kita harus punya mentalitas yang sama dengan lawan dan kita tidak boleh banyak bicara, kita harus fokus di game pertama, kata Tisha. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *